cari


 

Tim Gabungan Polres Padangsidimpuan dan BNNK Tapsel Grebek Rumah Pengedar Narkoba

harian9 author photo

 

PADANGSDIMPUAN|H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan bersama personil Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel), menggrebek rumah diduga pengedar narkoba di Kampung Rambin Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Rabu (9/3/2022).

Operasi yang dilakukan tim gabungan tersebut melibatkan personil Resnarkoba Polres Padangsidimpuan,, personil Sat Sabhara, personil Sie Propam, personil BNNK Tapsel dan personil Pemerintah Kelurahan Lingkungan I Bincar.

Dari hasil penggrebekan tim gabungan menyita barang bukti satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu seberat 0,17 gram, satu buah alat hisap berupa bong yang terbuat dari botol plastik, satu buah mancis dan satu buah kaca pirex.

Informasi yang dihimpun, penggrebekan yang melibatkan puluhan personil gabungan, berkat laporan masyarakat bahwa disakah satu rumah yang dihuni C di Kampung Rambin Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, sering terjadi penyalahguna narkoba.

Mendapat Informasi tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan  AKP. Samaillun Pulungan, SH langsung membentuk tim gabungan dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan  BNNK Tapsel untuk sama-sama melakukan penggrebekan, yang diaeali dengan apel kesiapan bersama di halaman Mapolres Padangsidimpuan.

Usai apel bersama, puluhan personil gabungan didampingi pihak pemerintah Kelurahan dan Lingkungan, langsung bergerak melakukan penggrebekan dan penggeledahan ke rumah terduga pengedar narkoba dan di dalam kamar terduga pengedar narkoba C, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa alat hisap shabu atau bong yang terbuat dari botol minuman dan mancis serta satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu seberat 0,17 gram. 

Sementara terduga pengedar narkoba C yang sebelumnya menjadi Target Operasi (TO), sedang tidak berada dirumah dan hanya menemukan EP yang juga istri terduga pengedar. Selanjutnya personil gabungan membawa EP ke Mapolres Padangsidimpuan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan setelah dilakukan test urine EP dinyatakan narkoba.

" Benar...kita melakukan penggrebekan terhadap rumah C, diduga pengedar narkoba, namun terduga pelaku tidak kita temukan dan hanya istri terduga yang kebetulan berada dirumah, " ujar Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan AKP Sammailun Pulungan SH, didampingi Kasi Humas AKP Maria Marpaung, SE, MM

Kasat juga memberikan himbauan kepada masyarakat Kampung Rambin Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan agar tidak terlibat peredaran narkoba dan segera memberitahukan kepada pihak kepolisian apabila mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

" Kami harap masyarakat membantu pemerintah dan pihak penegak hukum untuk tidak melakukan tindak pidana penyalahguna narkotika. Apabila masyarakat melihat terduga C segera memberitahukan ke kepolisan, nama pelapor akan kami rahasiakan, " terang Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini