Total 6 ribu Pedagang & 13,6 Ribu Nelayan Langkat Terima BLT Kapolri

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Total 6.000 pedagang kaki lima dan warung (PKLW ) dan 13.600 nelayan di Kabupaten Langkat menerima bantuan langsung tunai (BLT) sebesar  Rp600.000 (600 ribu) perorangan, Senin (28/3/2022). 

Batuan bersumber dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Diserahkan secara simbolis oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Totok Pamungkas SH SIK, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat. 

Afandin berpesan bantuan yang diterima digunakan untuk kebutuhan modal usaha dan keluarga, tidak untuk disalah gunakan bagi keperluan pribadi. 

Bantuan ini salah satu perhatian Polri dan pemerintah bagi peningkatan ekonomi nasional dan kerakyatan. 

"Selamat menerima, semoga bermanfaat bagi semuanya," ucap Afandin. 

Untuk PKLM, Afandin juga berpesan tidak berjualan difasilitas umum. Pakailah tempat yang sudah disediakan. 

"Jangan mengganggu aktivitas lainnya, berjualanlah dilokasi tersedia. Kami akan bekerja keras dalam membenahi pajak - pajak Sentral di Langkat, agar tidak terlihat kumuh, demi kenyamanan pembeli dan pedagang," ujarnya. 

Sembari mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan yang diberikan. 

Selanjutnya Kapolres Langkat menjelaskan bantuan Kapolri ini verifikasinya secara online. 

Jadi apabila ada yang tidak menerima bantuan, sebelumnya tidak mengikuti atau tidak memenuhi persyaratan, sehingga tidak bisa terverifikasi dan tidak bisa menerima bantuan. 

"Inilah alur proses penerima bantuan, kemudian seperti yang disampaikan oleh bapak Kapoldasu bahwa penerima bantuan ini sudah melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 atau Booster," terangnya. 

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada operator ataupun Bhabinkamtibmas yang menyalurkan bantuan, harus meminta penerima BLT menunjukkan kartu vaksinnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Langkat, Kapolres Langkat, Danramil 07 Stabat Kapten Arh Iroma Harahap mewakili Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, dan Lettu Mar Imam mewakili Danyon 8 Marinir Letkol Mar Farick. 

Mengikuti Vidcom Zoom Meeting dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R. Z Panca Putra Simanjuntak dari Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.

Turut hadir para pejabat jajaran Pemkab Langkat dan komandan satuan jajaran Polres Langkat.(WD.042).

Komentar Anda

Berita Terkini