Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Pakpak Bharat Ikuti Sosialisasi UKBI

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Sejumlah guru SD-SMP di Kabupaten Pakpak Bharat ikuti  kegiatan sosialisasi  Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaktif bagi lembaga Pendidikan Tingkat SMP dan penguatan kompetensi bagi  tenaga pendidik sekolah dasar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Dan Pembinaan Bahasa Provinsi Sumatera Utara,di Balai Sada Arih Komplek Perkantoran Bupati Pakpak Bharat,Rabu (30/03/2022).

Adapun tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi profesional guru dan kepala sekolah untuk menerapkannya di satuan pendidikan masing-masing.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengatakan  upaya peningkatan mutu pendidikan Kabupaten PakpakBharat pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama, khususnya bapak/ibu guru ataupun para kepala sekolah yang ikut dalam kegiatan ini.Berbicara tentang pendidikan bukanlah upaya yang sederhana,melainkan suatu kegiatan dinamis dan penuh tantangan. pendidikan selalu berubah seiring dengan perubahan jaman.

"perlu saya sampaikan,bahwa antara proses berhubungan,akan tetapi agar proses itu tidak salah arah, maka mutu sekolah (dalam hal ini guru,operator sekolah dan kepala sekolah) harus terlebih dahulu ditingkatkan,untuk itu,diharapkan kepada bapak/ibu yang menjadi peserta kegiatan ini diwajibkan harus mempunyaikomitmen yang tinggi dan total kesadaran untuk berubah dan mau berubah untuk maju. dan menerapkan hasil kegiatan ini kepada siswa/i di sekolah masing-masing" ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Wabup menghimbau agar para guru bisa meningkatkan minat baca siswa minimal bisa membaca satu buku per minggu,sebab dengan banyak membaca maka banyak manfaat yang bisa didapat.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berharap  dapat memperkuat kerjasama pemerintah kabupaten pakpak bharat dengan balai bahasa Provinsi Sumatera Utara terutama dalam bidang dan pendidikan danpeningkatan kualitas SDM di Pakpak Bharat.(WD-045)

Komentar Anda

Berita Terkini