Wali Nanggroe Aceh Lakukan Kunker Ke Kampung Perkebunan Sungai Iyu

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Wali Nanggroe Aceh Tengku Malik Mahmud Al Haytar lakukan kunjungan kerja ke Kampung Perkebunan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan berlangsung di halaman Mesjid Al Muttaqin. Selasa (29/03/2022). 

Kunjungan Wali Nanggroe Aceh disambut dengan do'a selamat yang dipanjatkan oleh seluruh masyarakat Kampung Perkebunan Sungai dan seluruh tamu undangan yang hadir. 

Usai penyampaian do'a, dilanjutkan dengan perbincangan yang diawali oleh Ramlan Datok Penghulu Kampung Perkebunan Sungai Iyu yang mengutarakan agar Wali Nanggroe Aceh dapat membantu penyelesaian lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Rapala yang telah dibebaskan  menjadi wilayah administratif Kampung Perkebunan Sungai Iyu, namun sampai  saat ini belum menemui titik penyelesaian. Beberapa Datok Penghulu dan para Mukim juga menyampaikan perihal pembuat tanggul yang tak kunjung dibangun oleh Pemerintah Aceh, sehingga setiap hujan turun, luapan air sungai selalu menggenangi rumah warga. 

Dalam kesempatan tersebut Wali Nanggroe Aceh menyampaikan, pertemuan ini adalah hal  positif, kita akan mulai terlebih dahulu dari sejarah berdirinya Kampung
yang terlebih dahulu lahir, sebelum adanya Perusahaan,"jelasnya.

"Kita akan kumpulkan semua bukti dan nanti akan ada pertemuan lanjutan. Diharapkan adanya kerjasama yang baik dari semua pihak, sehingga persoalan dapat terselesaikan dengan baik," ungkap Wali Nanggroe Aceh. 

Sementara itu, Fadlon Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang mengatakan, apresiasi yang setingginya kepada Wali Nanggroe Aceh yang bersedia hadir dan akan membantu penyelesaian tanah Kampung Perkebunan Sungai Iyu,"jelasnya.

"Kami mendukung penuh yang dilakukan Wali Nanggroe Aceh untuk penyelesaian kasus tanah Kampung Perkebunan Sungai Iyu, semoga ada titik terang nantinya," ungkap Fadlon. 

Kesempatan yang sama, Ramlan Datok Penghulu Kampung Perkebunan Sungai Iyu mengatakan, kami sangat berharap adanya penyelesaian yang baik, karena Wali Nanggroe Aceh sudah siap membantu persoalan yang dihadapi masyarakat,"ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bendahara Fahrul Razi, Kapten Inf P. Harahap Danramil Bendahara, Iptu Tarmidi SH Kapolsek Bendahara, para Datok Penghulu, para Mukim dan undangan lainnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini