100 Paket Sembako Diserahkan Afandin & Baznas untuk Kaum Dhuafa

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Pelaksana Tugas ( Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH bersama Baznas (badan amil zakat nasional) Kabupaten Langkat menyerahkan bantuan 100 paket sembako untuk kaum dhuafa, di Masjid Jamik Nasrullah Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Langkat, Senin (18/4/2022). 

Sembako diserahkan secara simbolis oleh Afandin dan Ketua Baznas Langkat, Thantawi Jauhari MA kepada 10 orang dari 100 masyarakat penerima di Kecamatan Secanggang.

Satu paketnya berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden ukuran kecil, 1 kaleng susu bendera, 5 bungkus mie instan.

Serta uang tunai Rp50 ribu yang merupakan pemberian pribadi Plt Bupati Langkat. 

Plt Bupati Langkat berterimakasih kepada Baznas Langkat yang telah memprogramkan kegiatan penyaluran zakat berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai salah satu amanah kinerjanya. 

Ia juga menyampaikan, hal tersebut yang merupakan bagian amanah umat harus terus ditunaikan oleh pengurus Baznas.

Dana umat yang berasal dari infaq, sedekah maupun zakat tidak saja dari aparatur sipil negara (ASN), namun dari sejumlah pihak yang mempercayakannya kepada Baznas Langkat. 

"Dengan lebih banyak masyarakat yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas, maka akan semakin banyak masyarakat yang menerima manfaatnya pula," ucap Afandin. 

Afandin pun berharap sembako dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh penerimanya untuk meningkatkan ketaqwaan di bulan suci ramadhan. 

"Manfaatkan bantuan ini dan kedepankan rasa syukur, semoga nikmat yang ada menjadi berkah dan bertambah di bulan suci ini," harapnya. 

Selanjutnya Afandin meminta kepada Camat, kepala KUA, Lurah dan seluruh Kepala Desa untuk terus memberikan perhatian terhadap masyarakat yang hidup dalam keprihatinan, sebagai perpanjangan tangan hadirnya pemerintah ditengah tengah kesulitan yang mereka hadapi.

Hadir mendampingin Plt Bupati Langkat diantaranya: Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MSP, Kadishub Drs Mulyono M.Si, Kabag Kesra H Syahrizal S.Sos MSi, Kabag Umum Eka Syahputra Depari S.STP, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution S.STP M.AP,  Ketua Al-washliyah Langkat Sahrizal MZ dan Forkopimca Kecamatan Secanggang.(WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini