14 Orang CPNS Jalani Tes Urine Di Lapas Kelas IIA Pancurbatu

harian9 author photo

 

PANCURBATU| H9
Untuk menjaga lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari narkoba. Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara langsung memerintahkan kepada 14 orang CPNS yang baru saja tiba di Lapas untuk mengikuti tes urine. 

Hal ini merupakan salah satu kebijakan Kalapas untuk menjaga Lapas Kelas IIA Pancur Batu agar bebas dari peredaran narkoba. 

"Saat ini Lapas Pancur Batu bersih dari yang namanya handphone, pungli, dan khususnya narkoba. Jadi, jangan sampai, CPNS yang baru datang ini malah merusak image Lapas Pancur Batu yang sudah baik ini, kalau-kalau ada di antara mereka yang memakai narkoba. Untuk itulah perlu kita lakukan tes urine ini" ucap Haposan Silalahi Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

Dari hasil tes urine ini, sebanyak 14 orang CPNS yang ditugaskan di Lapas Kelas IIA Pancur Batu terbukti bersih dari narkoba. 

"Berbanggalah kalian bisa lulus seleksi dan sampai pada posisi ini, menjadi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM. Tapi jangan sampai terlena, karena ini bukanlah akhir, kalian masih berada dalam masa percobaan sampai satu tahun ke depan. Tetap jaga integritas dan jangan sampai terlibat dengan yang namanya narkoba" tegas Haposan saat memberikan sambutannya.

Ke-14 orang CPNS ini akan dibina di Lapas Kelas IIA Pancur Batu selama satu tahun ke depan. Pembinaan ini dilakukan dalam rangka pembentukan karakter serta mempersiapkan CPNS untuk menjadi ASN Kementerian Hukum dan HAM yang dapat menjalankan tugasnya berdasarkan tata nilai PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.tutupnya.(WM021) 
Komentar Anda

Berita Terkini