2 Unit Trailer PT.SMGP Melintas Depan Pasar Baru Kota Panyabungan, Warga : SMGP Tak Ada Otak

harian9 author photo


MADINA| H9
Ada 2 unit mobil truk trailer pengangkut bahan logistik PT.Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) melintas lewat depan pasar baru panyabungan kabipaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut), dianggap warga Pemilik Perusahaan tidak punya otak dan brutal.

"Astagafirulloh, coba kalian lihat itu mobil (Trailer) PT.SMGP itu, kemaren dia udah lewat pasar lama hingga pasar baru ini, sekarang liatlah udah melintas lagi dia dari depan paaar baru ini memang pemilim perusahaan tak punya otak." ujar Warga Sipolu-polu Aek Lapan dengan sepontan saat menyaksikan mobil Trailer itu melintas, rabu (20/04/2022) malam sekira pukul 23:25Wib.

Warga menyebut yang menyaksikan Trailer yang melintasi Kota Panyabungan perusahaan PT.SMGP memang sudah menunjukan akan kehebatannya melawan rakyat.

"Memang perusahan SMGP sudah menunjukan taringnya, sudah bisa kita saksiakan korban nyawa baru-baru ini sampai sekarang tidak ada tersangkanya. Oh nangeri ma namar negaraon (oh yang ngerilah bernegara ini)" ucap warga lainnya yang menyaksikan Trailer itu melintasi kota panyabungan.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kepala satuan Lantas Polres Madina Akp Arifin Batubara membenarkan bahwa, tadi malam (rabu,20/04/22) ada 2 unit Trailer PT.Belawan Indah (BI) dikawal melintasi sebagian Kota panyabungam masuk dari Simpang Pengairan Lintas Timur Gunung Tua Panyabungan keluar dari Simpang SPBU Pasar Baru Panyabungan.

"Dikarenakan ketinggian Barang yang dibawa tidak bisa melewati gawangan jembatan Aek Pohon lintas timur untuk itu awalnya dikawal dari lintas timur masuk lagi Simpang RM peranginan keluar di SPBU Pasar Baru. Setiap ada pengawalan khusus mobil PT.BI yang tidak bisa melintas jembatan aek pohon, PT.BI juga meminta kerjasama dari petugas PLN dan Telkom utk antisipasi Kabel yang tidak bisa dilewati." Kata Arifin.

Arifin lebih lanjut, Tidak semua kendaraan PT.BI melewati sebagian Kota panyabungan, Hanya beberapa kendaraan dengan tinggi yang berlebih yang tidak bisa melewati gawangan jembatan aek pohon saja yang dikawal melintasi sebagian kota panyabungan dan didampingi petugas PLN dan Telkom." Jelasnya

Ditelusuri MNC Portal Indonesia lebih lanjut lagi, Kepala dinas Perhubungan Kabipaten Mandailing Natal saat dikonfirmasi terkait Trailer yang melintasi Kota Panyabungan seakan bungkem dan tidak ada respon hingga berita ini dibuat, rabu (21/04/22).

Kadis Perhubungan Madina tidak memberikan jawaban di Pesan Whatsapp nya meski tanda baca di Whatsapp sudah tertanda berwarna namun kadis tersebut tidak memberikan balasan konfirmasi tersebut.
Komentar Anda

Berita Terkini