Anggota DPR RI, Hinca Ip Pandjaitan XIII SH MH ACCS Gelar Sosialisasi 4 Pilar

harian9 author photo

 

KISARAN|H9
HincaI Ip Panjaitan SH MH.ACCS, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama Tokoh Masyarakat dalam wilayah Kecamatan Aek Songsongan  Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

"Sebagai wakil rakyat,  saya wajib memperkenalkan diri. Karena saya adalah wakil bapak dan ibu sekalian," Ucap Hinca mengawali Pembicaraan, Selasa (05/03/2022).

"Sebagai anggota DPR ,hari ini saya melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan dan selaku   anggota DPR Fraksi Partai Demokrat," ucapnya.

Hinca Ip Panjaitan Anggota DPR dari komisi III mendapat fasilitas berupa sosialisasi ke daerah, rehat setelah sidang (Reses), kunjungan daerah pemilihan dan kunjungan spesifik. Dan sekaligus melaksanakann sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.Sekaligus menampung aspirasi masyarakat dan jika ada  masalah,, kehadiran Hinca anggota DPR  RI sembari melihat permasalahan tersebut.

"Tolong manfaatkan saya selaku Putra Asahan yang lahir di Kecamatan Aek Songsongan layaknya sebagai wakil dari Masyarakat yang duduk menjadi anggota DPR RI, agar saya bisa menyerap aspirasi. Ketika rapat di Senayan, saya tahu apa permasalahan masyarakat," ujar Hinca IP Panjaitan 

Pria kelahiran Asahan 25 September 1964  silam, ini berharap masyarakat Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Aek Songsongan  aktif berdialog dengan  usai penyampaian materi sosialisasi empat pilar Kebangsaan.

"Setiap agenda  reses, saya terus meminta masukan kepada masyarakat. Harapannya semua aspirasi masyarakat bisa saya tampung dan saya beri solusi terbaik, bagi masyarakat apalagi Kabupaten Asahan merupakan kampung kelahiranku,"ungkap Hinca.

Acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  dilaksanakan di halaman rumah Warga dan sekaligus sebagai rumah aspirasi di Kecamatan Aek Songsongan yakni di Rumah  Ewin Nasution yang merupakan salah satu tokoh Muda Asahan 

Hinca IP Panjaitan,SH MH,ACCS selaku Putra terbaik Asahan kerap hadir ke Desa Desa, menggali Aspirasi Masyarakat dan Beliau  berupaya menghilangkan Paradigma buruk  sebagai anggota DPR RI sewaktu kampanye datang,.setelah itu menghilang.

"Mari saudaraku,semua boleh bertanya dan menyampaikan Pendapat dan saran , kritik  juga boleh selama sosialisasi empat Pilar Kebangsaan ," katanya.

Sosialisasi empat pilar Kebangsaan, Hinca IP Panjaitan XIII, SH MH ACCS mengusung tema "Wawasan Kebangsaan Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia" menyampaikan poin-poin demokrasi Pancasila yang menjunjung tinggi nasionalisme, dan mengakui perbedaan pendapat.

"Namun yang terpenting dari poin-poin itu adalah kekeluargaan dan keputusan dengan musyawarah," ujar Hinca

"Saya harapkan peserta yang hadir dapat berdialog berkaitan dengan empat pilar kebangsaan  yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,"ucapnya

Hinca  minta Tokoh Masyarakat bisa menyampaikan semua aspirasi kepada saya karena saya merupakan Putra Asahan Sumatera Utara Dari Dapil Sumut 3 dan saya di DPR RI di Komisi III.

"Sampaikan jika ada keluhan dan persoalan Bapak dan Ibu ,, persoalan apa pun bisa disampaikan. Saya akan berupaya memberikan Solusi yang terbaik" ucapnya 

Kegitan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hadiri ratusan Warga dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Bandar Pulau.(WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini