Berkah Ramadhan, IOF Peduli Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

harian9 author photo
 

PADANG SIDEMPUAN|H9

Komunitas offroad yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation (IOF) Padang Sidempuan terus melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos), yang kali ini dengan membagikan sembako dan penyantunan anak yatim di 4 titik di Kota Padang Sidempuan, Minggu (24/4/2022).

 
Pembagian pembagian sembako dan penyantunan anak yatim dipimpin langsung Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Padang Sidempuan Ahmad Rafii, ST, MT, didampingi Ketua Harian Juanda Hasibuan dan Penasehat IOF Asrul Siregar dan Ahmad Sende Tua Hasibuan dan sejumlah anggota IOF Padang Sidempuan.
 
“ Kegiatan social di bulan Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah dan kami dari komunitas offroad yang tergabung dalam IOF Padang Sidempuan, melakukan kegiatan sosial membagikan sembako dan penyantunan anak yatim sebanyak 60 paket sembako brupa beras 4 Kg, minyak goreng 1liter, telur 1/5 papan, gula pasir 1/5 Kg dan uang untuk 60 orang anak yatim di 4 titik, “ ujar Rafii.
 
Menurutnya, penyerahan sembako dan penyantunan anak yatim dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Kelurahan Kosung Batu  Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan sebanyak 24 paket untuk 24 orang anak yatim, di Bengkel Efendi Kelurahan Sihitang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Kota Padang Sidempuan sebanyak 15 paket untuk 15 orang anak yatim, di lokasi Pasar Tradisional Sihar Kelurahan Batunadua Jae Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan sebanyak 15 Paket untuk 15 orang anak yatim, dan di Jalan Nusa Indah Kelurahan Kantin Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan sebanyak 6 paket untuk 15 orang anak yatim.
 
“ Paket sembako dan santunan yang kami berikan bersumber dari swadaya seluruh anggota yang tergabung dalam komunitas IOF Cabang Padang Sidempuan dan kita bagikan kepada anak yatim setelah sebelumnya kita berkordinasi dengan Badan Kenajiran Masjid (BKM) di daerah sasaran  pembagian sembako, “ katanya.
 
Ditambahkannya, usai kegiatan juga kita laksanakan acara berbuka puasa bersama di Kembar Café yang dihadiri seluruh anggota komunitas offroad, yang tujuannya untuk mengambil berkah Ramadhan dan meningkatkan tali silaturrahmi sesame anggota IOF.
 
“ Kegiatan IOF Peduli ini sudah digelar sejak awal Ramadhan dengan membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan dan ini upaya kita untuk selalu peduli dan meningkatkan  iman dan ketaqwaan kita di dalam bulan Ramadan ini,” tukasnya. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini