Bersih-Bersih Lapas, Lapas Kelas IIA Pancur Batu Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gandeng TNI dan Polri

harian9 author photo


PANCUR BATU| H9
Demi menjaga Pemasyarakatan yang bersih dari Halinar (Handphone, Pungli  dan Narkotika) dan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pancurbatu melaksanakan kegiatan "Pemasyarakatan Bersih-Bersih". Kamis (21/04/22) pukul 21.00 Wib. 

Kegiatan yang merupakan salah satu indikator keberhasilan visi misi Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Pancurbatu Haposan Silalahi diikuti 80 orang pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu, 5 orang anggota Koramil 0201-14/PB dan 2 orang anggota Polsek Pancur Batu.

"Kita melakukan razia gabungan ke dalam kamar-kamar hunian WBP, geledah semua dengan teliti tetapi tetap lakukan dengan sopan dan humanis. Tetap lakukan waskat (pengawasan melekat) agar situasi tetap aman dan kondusif" ucap Haposan.

 "Pelaksanaan Razia kamar penghuni secara kontinyu kami laksanakan minimal 3 kali seminggu. Ini dilakukan untuk mengantisifasi peredaran Narkoba, handphone dan barang terlarang lain" ucap Lestarisan, Kepala Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Pancur Batu
 
Terbagi dalam 5 Tim, kamar-kamar hunian digeledah oleh petugas. Hasil razia yang diperoleh antara lain mancis, sendok, gunting kuku, jarum jait, pisau cukur, lem setan, paku dan cincin. Hasil razia ini kemudian didata dan diamankan oleh petugas untuk selanjutnya nanti dilakukan tindakan pemusnahan.

Dari hasil razia yang telah dilakukan, terbukti bahwa Lapas Kelas IIA Pancur Batu bersih dari Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkotika). Ini juga merupakan komitmen seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu dalam mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lapas Kelas IIA Pancur Batu.

"Terimakasih atas partisipasi semua pihak terkait sehingga kegiatan hari ini telah terlaksana dengan tertib, aman dan kondusif. Khususnya kepada pihak Koramil 0201-14/PB dan Polsek Pancur Batu yang telah hadir untuk membantu dalam kegiatan ini" ucap haposan menutup kegiatan.(WM021) 
Komentar Anda

Berita Terkini