Bersinergi Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif, Brimob Poldasu Rutin Gelar Patroli Hingga Subuh

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah bulan suci Ramadhan, personil Sat Brimob dan Dit Samapta Polda Sumut bersinergi laksanakan patroli hingga subuh. Selasa (12/4/22).

Adapun pelaksanaan patroli dialogis serta pengamanan dilakukan mulai dari malam pada saat pelaksanaan ibadah taraweh hingga pelaksanaan ibadah sholat subuh.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Januar Fazhari pimpin personil Brimob dengan menurunkan 1 regu serta melaksanakan apel konsolidasi di Lapangan Merdeka Medan yang dipimpin Lakhar Kabiddokes Polda Sumut AKBP Marasis Sinaga.

“Patroli sambang ini merupakan salah satu bentuk wujud pelayanan dan bhakti Brimob kepada masyarakat dengan memberikan rasa aman serta dalam upaya menjaga sitkamtibmas yang kondusif khususnya di bulan suci Ramadhan,” terang Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo melalui Kabag Ops Kompol Heriyono.

Pada kegiatan patroli sambang tersebut terdapat beberapa mesjid disambangi oleh aparat kepolisian diantaranya Mesjid Raya Medan Al Mashun, Mesjid As Sholihin dan Mesjid Abidin di Jalan Brigjend Katamso Kecamatan Medan Maimun.

“Sebagai upaya menjaga sitkamtibmas aman dan kondusif di provinsi Sumatera Utara khususnya kota Medan, Selama bulan suci Ramadhan kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh personil Brimob dan ini serentak dilaksanakan di jajaran,” ujar Heriyono.

Heriyono menambahkan selain patroli sambang pihaknya juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat maupun pengurus mesjid.

“Imbauan prokes tetap kita sampaikan dengan tujuan agar kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.(WM-048) 

Komentar Anda

Berita Terkini