Safari Ramadan ke Desa Paya Bagas, Tim III Sampaikan Program Prioritas Pembangunan Daerah

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Tim III Safari Ramadhan 1443 H Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan kunjungan yang ke dua ke Masjid Nurul Taqwa Dusun X, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (11/4/2022).

Ketua tim III Safari Ramadhan Pemkab Sergai Sekdakab Faisal Hasrimy mengatakan, bahwa safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara masyarakat dengan Pemkab Daerah, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengetahui program kerja pemerintah yang sudah dikerjakan dan yang sedang dalam tahap perencanaan.

Disampaikan Sekda, bahwa program prioritas pembangunan daerah Tahun 2021-2026 yang disebut SAPDA (Sapta Dambaan) yaitu Sekolah Mantab, Masyarakat sehat dan religius, Pertanian mandiri dan berkelanjutan.

Kemudian infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing ,wisata maju terus dan birokrasi dambaan.

Selanjutnya, Pemkab Sergai juga telah membuat program dan kegiatan untuk mempercepat nilai religius yang bertujuan menghadirkan pemerintah dalam setiap kehidupan masyarakat diantaranya safari Jumat, Jum'at mengaji, safari pengajian Dambaan, ekstrakurikuler mengaji bagi siswa, sholat jamaah dan sholat Dhuha bagi siswa.

Selain itu manasik haji disekitar Masjid Agung Sei Rampah dari TK, PAUD, SD dan SMP, sholat Jum'at dimasjid terdekat bagi murid dan guru dan pesantren kilat dibulan Ramadhan.

"Atas nama Pemkab Sergai, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H dengan harapan semoga seluruh rangkaian ibadah yang kita laksanakan tahun ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada allah SWT," ungkapnya.

Sementara itu menjelang berbuka puasa, Ustadz Zarkasi. BA dalam tausiayah singkatnya menyampaikan, bahwa silaturahmi yang dilakukan Pemkab Sergai dengan masyarakat Desa Paya Bagas adalah kerjasama yang baik demi Sergai Maju Terus.

Diakhir tausiyahnya Ustadz Zarkasi. BA mengingatkan untuk tetap saling menjaga silaturahmi karena silahturahmi dapat memperpanjang umur serta di mudahkan dalam mencari rezeki. Acara ditutup dengan melakukan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini