Bulan Ramadhan, Bupati Darma Wijaya Ajak Semua Pihak Untuk Meningkatkan Kesadaran Spiritual

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) 1443 H yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy mengakhiri safari ramadhan nya ke Masjid Usisa' Ala Taqwa, Dusun I, Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin pada Rabu (13/4/2022)

Pada kesempatan tersebut Sekdakab yang di wakili oleh Staf Ahli bidang pemerntahan, Hukum dan politik Hendri Suharto, SH. MAP, Menyampaikan Pidato Bupati Sergai H. Darma Wijaya. 

Pada pidato tersebut Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang di bacakan Hendri Suharto mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran spiritual dan berpuasa sebagai wahana pengendalian diri, jika di pahami dan di hayati makna di balik puasa dan berbagai aktifitas ibadah lainnya merupakan jihad melawan hawa nafsu.

"Di bulan suci Ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai wahana pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran sepiritual yang memaknai kehadiran kita di muka bumi ini. Tentunya jika di pahami dan di hayati makna di balik Ibadah Puasa serta Ibadah lainnya merupakan jihad melawan hawa nafsu, tentunya tidak ada peluang bagi kita untuk bersikap agresif, main hakim sendiri, melakukan aksi kekerasan dan kriminalitas". paparnya.

Maka dari itu di mengharapkan kita semua menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan dan bagi semua pihak, Serdang Bedagai saat ini serius melaksanakan program Sapta Dambaan yaitu masyarakat sehat  dan religius. Dengan maksimalkan vaksinasi di beberapa lokasi kita mampu menekan penyebaran Covid 19 sampai pada PPKM level normal, namun kita berharap bagi yang belum melaksanakan Vaksinasi dosis 3 agar segera melaksanakannya. Tandasnya.

Kemudian pada Tausiahnya Ustad H. Syahrul Nasution yang juga Ketua MUI Kecamatan Dolok Masihol menyampaikan, Safari Ramadhan yang diselenggarakan setiap tahunya oleh Pemkab Sergai untuk menjaga silahturahmi dan merupakan program Sergai maju terus yang religius.

Ia menjelaskan di Bulan Suci Ramadhan ini umat Islam di wajibkan berpuasa. Karena kata Rasulullah SAW, menjelaskan puasa ini mendidik kita lebih cerdas, Jujur dalam berbuat,

"Barang siapa yang hari puasa nya lebih baik dari hari kemarin mendapatkan syafaat Allah SWT Semoga dengan berpuasa kita semua menjadi manusia yang berkualitas. Dan menjadi umat Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT,"ucap Ustadz Sahrul.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini