Harumkan Nama Sergai Di ajang PON dan Perpanas Papua, Bupati Darma Wijaya Berikan Taliasih Kepada Atlet Peraih Medali

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Sebagai bentuk perhatian terhadap atlet berprestasi, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya memberikan penghargaan berupa tali asih (bonus) kepada atlet peraih medali diajang PON XX dan Perpanas di Papua tahun 2021 lalu. 

Penyerahan taliasih itu dilakukan di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, selasa (26/4/2022). Tampak hadir Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Faisal Hasrimy, Kadis Poraparbud Zulfikar dan ketua KONI Aspul A. Lubis. 

Bupati Darma Wijaya mengatakan, bahwa taliasih yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah atas prestasi yang diraih oleh para atlet. Apalagi, atlet tersebut mampu mengharumkan nama Sergai di ajang PON dan Perpanas Papua kemaren. 

"Apa yang hari ini kami diberikan jangan dilihat dari nominalnya, ini merupakan bukti kepedulian kami. Terimakasih kami ucapkan kepada para atlet atas perjuangan, dedikasi, dan prestasi di dunia olahraga, sehingga bisa mengharumkan nama Sergai di ajang PON dan Peparnas tahun 2021 lalu," ungkap Bupati Darma Wijaya. 

Lebih lanjut disampaikan Bupati, bahwa tahun 2024 yang akan datang, Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI. Untuk itu, Ia pun sangat berharap kepada atlet yang mendapatkan taliasih hari ini, agar dapat terus mengasah kemampuannya. 

"Kami berharap, taliasih ini dapat menjadi penambah semangat para atlet untuk terus dapat meningkatkan prestasinya. Tetaplah semangat dan terus lah berlatih. Semoga di ajang PON 2024 mendatang, bisa tetap bersinar dan semakin banyak lagi atlet-atlet berprestasi dari Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,"pesan Bupati. 

Atas pemberian taliasih ini, seorang atlet peraih medali perak diajang Peparnas Papua XVI 2021 pada Cabor Atletik Muammar Habibila menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kepeduliannya terhadap atlet Sergai. 

"Terimakasih Pak Bupati dan Wakil Bupati. Kami berharap, perhatian ini dapat terus dilakukan, sehingga kedepannya bisa memotivasi para atlet Sergai untuk terus berprestasi," ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua KONI Sergai Aspul Lubis menyampaikan, ada sebanyak 5 atlet dan 1 orang pelatih Sergai yang mendapatkan taliasih dari Bupati Sergai. Ke 5 atlet tersebut yakni Dimas Setia Darma peraih medali perunggu PON Papua ke XX dari Cabor angkat besi, Guntur peraih medali perunggu Peparnas Papua dari Cabor panahan, Anto Boy peraih medali Perak Peparnas Papua dari Cabor Angkat Besi

Selanjutnya, Wagito Purnomo peraih medali Perak Peparnas Papua dari Cabor Atletik, Muammar Habibilah peraih medali Perak Peparnas Papua dan Cabor Atletik dan Safruddin Sinaga Pelatih.(WPU06) 


Komentar Anda

Berita Terkini