Bupati, Wakil Bupati dan OPD di Sergai Subsidi Daging Lembu, Ustaz Arfandi Setiawan : Itu Termasuk Bersedekah

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Untuk membantu masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fitri, Bupati dan Wakil Bupati serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ramai ramai memberikan subsidi daging lembu. 

Daging lembu tersebut dijual ke masyarakat dengan harga Rp 120 ribu/kilogramnya. Harga daging tersebut dibawah harga pasar yang saat ini mencapai RP 150 ribu hingga Rp 170 ribu/kilogramnya.

Terkait adanya subsidi daging lembu ini, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Sergai Ustadz Arfandi Setiawan memberikan apresiasi kepada Bupati, Wakil Bupati dan OPD di Sergai. 

Menurut ustadz Irfandi, tidak banyak seorang pemimpin yang mampu membuat dan menjalankan berbagai program andalan yang bertajuk religius dengan mengorbankan harta benda yang dimiliki. 

"Program seperti ini patut kita berikan apresiasi yang tinggi, apa lagi kita sebagai warga Sergai yang mendapat manfaat dari program tersebut,"ungkapnya kepada sejumlah wartawan di Sei Rampah, selasa (26/4/2022). 

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Komisi Ukhuwwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sergai ini, dirinya menilai bahwa dengan memberikan subsidi daging sapi kepada masyarakat yang dirasa membutuhkan merupakan termasuk perbuatan bersedekah. 

"Bisa menjual harga daging sebesar Rp 120 ribu/kilogramnya, inikan sudah luar biasa, karena kita ketahui bahwa saat ini harga daging tersebut mencapai Rp 150 ribu/kilogramnya. Nah, dengan harga saat ini, Bupati, Wakil Bupati bersama seluruh ASN yang terlibat didalamnya telah melakukan perbuatan sedekah senilai 30 ribu rupiah," jelasnya. 

Apalagi, lanjutnya, dimasa pandemi Covid 19 ini, perekonomian masyarakat menurun. Jadi dengan adanya program subsidi harga daging lembu ini, jelas sangat membantu masyarakat. 

"Program subsidi daging lembu ini, selain bersedekah, juga merupakan media hadirnya pemerintah ditengah masyarakat, apa lagi momen menyambut Idul Fitri." tutupnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini