Bobby Nasution Buat Warga Medan Bangga

harian9 author photo


 MEDAN| H9
Sejumlah sarana dan fasilitas olahraga di Kota Medan, khususnya Stadion Teladan yang merupakan kebanggaan warga Kota Medan menjadi perhatian Bobby Nasution begitu dilantik menjadi Wali Kota Medan. Selain untuk menjawab kebutuhan para atlet, menantu Presiden Joko Widodo ini ingin agar ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat memiliki stadion yang layak dan mumpuni serta menjadi kebanggaan masyarakat lewat renovasi yang akan dilakukan.

Untuk mewujudkan rencana renovasi yang akan dilakukan, orang nomor satu di Pemko Medan ini telah bertemu langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin di Jakarta, Senin (21/3) lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora tersebut, Bobby Nasution menyampaikan keinginan dan keseriusannya untuk merenovasi Stadion Teladan dan dibangun dengan standar internasional.

Bobby memaparkan, ada beberapa bagian Stadion Teladan yang akan direnovasi secara siginifikan. Di antaranya adalah kapasitas penonton dan kualitas rumput lapangan. Dengan renovasi nantinya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu berharap agar Stadion Teladan nantinya dapat menjadi stadion yang bisa dibanggakan hingga masa mendatang.

“Agar mumpuni, tentu ada beberapa bagian yang akan direnovasi seperti kapasitas penonton. Dengan renovasi yang berstandar internasional nantinya, kami berharap, minimal Stadion Teladan bisa jadi tempat berlangsungnya piala AFF. Untuk itu, kami mohon dukungannya,” kata Bobby Nasution kepada Menpora.

Sebelum itu, Bobby Nasution juga telah menggelar Rapat Ekspose Desain Stadion Teladan bersama pihak konsultan. Dalam  arahannya, Bobby ingin stadion yang menjadi home base PSMS Medan tersebut  dibangun dengan standar internasional sehingga diakui Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

“Renovasi Stadion Teladan harus mengacu kepada standar internasional. Baik itu yang menyangkut kapasitas penonton, kualitas rumput, luas lapangan dan lainnya. Kami ingin, bukan hanya atlet dan pengunjung yang merasa nyaman dan senang, tapi masyarakat juga merasa bangga memiiliki Stadion Teladan,” bilang pria yang dikenal ramah dan murah tersenyum itu kepada pihak konsultan.

Rencana renovasi Stadion Teladan yang akan dilakukan Bobby Nasution sehingga menjadi kebanggaan warga Medan mendapat apresiasi dari mantan pemain PSMS Medan era Perserikatan Amrustian. Diungkapkan Amrustian, renovasi Stadion Teladan memang perlu dilakukan agar Kota Medan tidak tertinggal dari daerah lain di Indonesia.

“Ya, itu sangat bagus sekali. Bangga kita kalau Kota Medan punya stadion yang cantik. Memang udah seharusnya direnovasi. Cocok itu,” bilang Amrustian dengan logat khas Medan saat dihubungi, Rabu (6/4).

Seraya berkelakar, sosok yang pernah menghantarkan PSMS Medan juara Liga Indonesia dan PON Sumut tahun 1985 itu bahkan mengutarakan dan menganggap, bahwa Kota Medan seperti bukan bagian dari Indonesia. Sebab, imbuh Amrustian, tidak pernah ada renovasi stadion layaknya kota-kota lain. Jika renovasi dilakukan, tentunya Bobby Nasution akan membuat bangga warga Kota Medan

"Kita ini kota terbesar ke 3 di Indonesia. Daerah lain udah punya stadion yang bagus, megah, enak dilihat. Masa kita masih mempertahankan yang ‘antik’ terus,” pungkasnya sambil tertawa kecil seraya berharap renovasi yang dilakukan Bobby Nasution juga diharapkan sekaligus mempersiapkan sarana latihan bagi para cikal bakal atlet di berbagai cabang olahraga di Kota Medan, terutama sepak bola.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini