Bupati Aceh Tamiang Buka Muzakarah Zakat Fitrah

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, membuka Muzakarah Zakat Fitrah Tahun 1443 H / 2022 M tingkat kabupaten, Kegiatan yang digagas oleh MPU dan berlangsung di aula SKB Karang Baru pada Selasa (12/4/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang mengatakan, permasalahan zakat fitrah terkait dengan beras atau uang sudah banyak dikaji oleh para  Ustadz, diantaranya Adi Hidayat dan  Abdul Somad,"jelasnya.

“Banyak referensi yang dapat diambil, sehingga tidak perlu adanya perdebatan panjang dalam muzakarah ini nantinya, terkait bentuk zakatnya beras ataupun uang. Sepanjang ada dasar hukumnya, silahkan berdiskusi dengan baik, supaya ada suatu kesepakatan bersama,”ungkap Bupati. 

Sementara Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang Ustadz Syahrizal Darwis menyampaikan, 
 kajian kita hari ini berupaya menyenangkan hati orang beriman melalui zakat fitrah nantinya, dan tentunya dengan cara mengetahui karakter masyarakat,” sebutnya.

"Namun demikian,  kegiatan hari ini bukan bertujuan agar dapat menyikapi perbedaan pandangan dengan bijaksana. Saya berharap dalam pertemuan ini   bisa saling memahami dan menghadirkan manfaat, serta dapat memberikan pemahaman yang sempurna terkait masalah zakat fitrah, ”ungkapnya.

Hadir dalam muzakarah, Ketua Dewan Kehormatan Ulama, Dr. M. Nasir beserta anggota DKU, para Anggota MPU, Kepala DSI, Syamsul Rizal, pejabat Kantor Kemenag, dan para peserta yang terdiri dari para Da'i Perbatasan dan Da’i Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini