Bupati Aceh Tamiang : Maksimalkan Ibadah di Bulan Ramadhan

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG| H9
Humas Sekretariat Daerah dalam rilisnya menyampaikan, sebagai upaya memberikan keteladanan dalam melakukan amal ibadah dan membumikan syariat Islam terus disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn.  saat melakukan kunjungan Safari Ramadhan 1443 H yang digelar Pemerintah Kabupaten pada Rabu (6/4/2022) dan Kamis (7/4/2022) di dua lokasi berbeda. Minggu (10/4/2022). 

Saat berkunjung ke Mesjid Nurul Huda, Dusun Sido Mukhti Kampung Jambo Rambong, Bandar Pusaka,  berbincang bersama warga usai berbuka puasa bersama, Bupati mengatakan, mari maksimalkan semua ibadah di bulan Ramadhan, sholat sunnahnya, baca Qur'an nya, zikirnya, sedekah dan ibadah lainnya,"jelasnya.

Pada gelaran Safari Ramadhan, Kamis (7/4/2021), dihadapan seratusan warga yang mengikuti sholat tarawih di Mesjid Asy-Syuhada, Kampung Benua Raja, Kecamatan Rantau, Bupati menyampaikan, ada pengalaman saya ketika melaksanakan ibadah umrah di bulan Ramadhan, tanah suci umat Islam itu dipadati massa dari berbagai mancanegara,"jelasnya.

“Kalau kita ke Mekkah dan Madinah itu, pada 10 malam terakhir, mereka di sana betul-betul memaksimalkan ibadah Ramadhannya. Mesjid-mesjid penuh, Semut pun sulit dapat tempat. Kalau kita terbalik, makin ke ujung, makin lengang mesjid kita. 

“Saudara-saudara kita di sana itu luar biasa, makin dekat akhir, makin pendek tidurnya. Mereka sibuk dengan ibadahnya. Rugi rasanya meninggalkan mesjid. Kalau di sini, sebagian kita, makin akhir makin panjang tidurnya. 

"Mari kita memakmurkan mesjid di kampung masing-masing. Ajak warga untuk berlomba-lomba beribadah memaksimalkan waktu di bulan suci  ini," ucap Bupati. 

Dalam kunjungan Safari Ramadhan, Bupati  menyerahkan bantuan pendayagunaan aktivitas mesjid, sebesar Rp. 10 juta bagi tiap mesjid.

Agenda Safari Ramadhan tahun ini digelar dua gelombang. Tim yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pimpinan Kolegial DPRK, dan unsur Forkopimda bergerak serentak mengunjungi 12 titik lokasi di tiap kecamatan. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini