Bupati Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Polres Aceh Tamiang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1443 H, dengan sandi “Operasi Ketupat Seulawah 2022“. Kegiatan berlangsung dilapangan Parama Satwika pada jum'at, (22/04/2022).

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah ini dengan tema “Wujud sinergi Polri dengan intansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022".

Dalam kegiatan Apel tersebut turut di hadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M. Kn, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST. Dandim 0117/Aceh Tamiang yang di wakili oleh Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf. M. Lumban Raja serta stakeholder terkait.

Bertindak selaku pemimpin apel, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK sekaligus membacakan amanat Kapolri yang mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran Polri," ungkapnya. 

"Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 tahun 2002 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan - penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

"Operasi ketupat tahun 2022  dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei 2022.
Kelonggaran  yang diberikan oleh Pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran covid-19 tidak mengalami peningkatan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI - Polri, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga, serta arus mudik maupun balik dapat berjalan lancar. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,"tegas Kapolres. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini