Bupati Keluarkan SK Pemberhentian dan Pengangkatan Datok Penghulu

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Pelaksaan pelantikan Pejabat Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Sekumur berlangsung di Aula kantor Camat Sekerak Kabupten Aceh Tamiang pada Rabu (13/04/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn melalui Camat Sekerak M. Ilham Malik, S.STP mengatakan, sehubungan dengan pengunduran diri Datok Sekumur Maimunah pada tanggal 05 januari 2022, maka diangkat Pejabat Datok Penghulu Kampung Sekumur berlaku sejak tanggal 23 Maret 2022, yaitu untuk masa jabatan selama satu tahun,"jelasnya.

"Ridwan Muisra adalah Pelaksana pada Kantor Camat Sekerak dan selanjutnya diangkat sebagai Penjabat Datok Penghulu Kampung Sekumur dengan Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor 45 / 10 / P / 2022 Tanggal 23 Maret 2022 Tentang Pemberhentian Datok Penghulu dan Pengangkatan Penjabat Datok Penghulu Kampung Sekumur Kecamatan Sekerak.

"Tenggang waktu yang begitu lama antara pengunduran diri Datok Sekumur dan pengangkatan Penjabat Datok Penghulu Sekumur adalah dikarenakan adanya proses pengurusan administrasi dan hal lainnya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMKPP dan KB) serta ke Inspektorat,"tegas Camat. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh  para Datok Penghulu dalam Kecamatan Sekerak, Ketua MDSK Sekumur M. Pulih dan Perangkat Kampung Sekumur, serta tamu undangan lainnya. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini