Bupati Madina Hadiri Buka Puasa Bersama PCNU Madina

harian9 author photo

MADINA| H9
Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran di Kantor PCNU Madina, Desa Parbangunan, Selasa (19/4/2022). 

Acara dibuka oleh ketua PCNU Madina yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) H.Musthafa Bakri Nasution. Sebelum berbuka puasa, tamu yang hadir mendengarkan tausiah dari ustad H.Ahmad Nurdin Nasution guru pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan ustad H Zulfahri Lubis LD.

"Bahwa kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama ini menjadi bagian dari program PCNU Madina yang sekaligus untuk mengkonsolidasikan pengurus dan mensinergikan kepengurusan Nahdlatul Ulama Kabupaten Madina." ujar H.Musthafa Bakri Nasution yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu. 

Pantauan Media ini, setelah berbuka puasa, seluruh tamu yang hadir melakukan salat magrib berjamaah dilanjutkan dengan salat Isya dan taraweh berjamaah. 

Sebelumnya, pada malam Nuzulul Quran, Sukhairi (Bupati Madina) mengatakan peringatan malam Nuzulul Quran menjadi malam yang istimewa, karena Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah SWT. 

"Peristiwa ini bukan hanya untuk diperingati setiap tahunnya melainkan untuk memperingati kita agar selalu membaca, mempelajari, dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan," kata Sukhairi di Masjid Agung Nur Ala Nur.

Lebih lanjut, Sukhairi mengatakan Alquran diturunkan sebagai kitab suci terakhir untuk menjadi petunjuk dan pedoman hidup bagi umat manusia.
(WD-046)

Komentar Anda

Berita Terkini