Bupati Madina Hadiri Peringatan Hari Kartini di Medan

harian9 author photo


MADINA| H9
Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution dan Ketua TP-PKK Madina Hj Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri puncak acara Hari Kartini 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Medan, Kamis (21/4/2022).

Peringatan Hari Kartini tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di kabupaten/kota seluruh Indonesia oleh organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Tri Tito Karnavian selaku panitia menyampaikan 514 orang menerima penghargaan seluruh Indonesia dengan kategori bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian. 

Misalnya, Madina mendapat penghargaan kategori bidang pendidikan atas nama Warrida.

Dalam sambutannya, Hj Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Kartini ke-145 tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia dimanapun berada. Berkat semangat perjuangan perempuan di Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki. 

Berkat Kartini, kata Iriana, banyak perempuan yang berjasa dan berprestasi dalam bidang dan posisinya masing-masing, baik tingkat nasional maupun internasional.

Berkat kerja keras seluruh pihak, menurut Ibu Negara, perempuan hebat terutama pada masa pandemi dapat dikendalikan dengan baik. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan perempuan dan seluruh perempuan di tanah air," katanya. 

Iriana juga mengucapkan duka cita kepada seluruh perempuan yang telah gugur di garda terdepan pandemi.

"Saya mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh perempuan yang gugur di garda terdepan pandemi,"katanya.

Lebih lanjut, lriana mengatakan hari ini merupakan hari yang istimewa bagi seluruh perempuan Indonesia.

Pemerintah akan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk berkarya dan memaksimalkan potensi di segala sektor.

"Telah hadir bersama kita perempuan yang berjasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian. Hari ini menjadi bukti bahwa perempuan bisa berjasa bagi masyarakat sekitarnya," lanjutnya.

Iriana berharap kepada seluruh perempuan untuk tetap semangat dan berprestasi, baik yang muda dan tua.

Peringatan Hari Kartini 2022, menurut Iriana, harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi Covid-19.

"Sehingga kita bisa segera menuju Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan," ujarnya.

Peringatan Hari Kartini tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, Ketua TP-PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra, dan seluruh pimpinan daerah Kabupaten/Kota se-Sumut.

Hj.Iriana Joko Widodo dan Hj.Wury Estu Ma'ruf Amin selaku pembina anggota OASE-KIM juga hadir melalui zoom meeting. (WD-046)
Komentar Anda

Berita Terkini