Bupati Pakpak Bharat Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Camat Dan Kades Atas Kepatuhan Wajib Pajak 2021

harian9 author photo

 

PAKPAK BHARAT|H9
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak dan Pembayaran (DHKP) Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022 kepada para Camat se Kabupaten Pakpak Bharat. Acara yang dilaksanakan di Aula Bale Sada Arih, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat ini juga dihadiri Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Kepala Bank sumut Cabang Pembantu Salak, Robby Joe Harry Panggabean dan beberapa tamu lainnya (06/04/2022).

Bupati dalam arahanya menjelaskan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) sangat berperan penting dalam pembangunan suatu Daerah.

Kontribusi PAD dalam Anggaran Pandapatan dan Belanja Daerah Pakpak Bharat masih sangat kecil yakni hanya sekitar 4-5% dari total APBD Pakpak Bharat. Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kita serahkan hari ini guna mendorong sebuah upaya percepatan pelunasan Pajak dimaksut sebelum jatuh tempo pada 30 september mendatang, saya harapkan para Camat agar dapat memonitor PBB-P2 ini di wilayah masing-masing, ucap bupati dalam arahannya.

Dalam acara ini juga turut diserahkan piagam penghargaan dan apresiasi berupa hadiah kepada para Camat dan Kepala Desa yang berprestasi dalam upaya mendorong kepatuhan wajib pajak tahun 2021. Terpilih sebagai Kecamatan terbaik kepatuhan wajib Pajak tahun 2021 yakni Kecamatan Tinada, diikuti Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut dan Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu pada urutan kedua dan ketiga. Turut diserahkan juga apresiasi dan penghargaan kepada enam Desa dengan kepatuhan wajib pajak terbaik tahun 2021 yakni Desa Perduhapen dan Desa Majanggut di Kecamatan Kerajaan, Desa Mahala dan Prongil di Kecamatan Tinada, Desa Lae Mbentar di Kecamatan Pagindar serta Desa Sibongkaras di Kecamatan Salak.

Saya sampaikan selamat kepada tiga Camat dan enam Kepala Desa terbaik ini, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, ucap bupati saat menyerahkan apresiasi dimaksut.(WD-045)


Komentar Anda

Berita Terkini