Bupati : Ulasan Yang Disampaikan Gubernur Merupakan Pencapaian Aceh Tamiang

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG |H9
Humas Sekretariat Daerah Aceh Tamiang dalam rilisnya menyampaikan, sejak menjadi daerah otonom, Kabupaten yang lahir dari pemekaran Aceh Timur ini dianggap berhasil. Inilah satu dari penegasan Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, tentang eksistensi kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Aceh Tamiang ke 20 pada Senin (11/4/2022). 

“Sejak menjadi daerah otonom, kabupaten ini terus berkembang. Menurut penilaian Kementerian Dalam Negeri, dari 57 daerah pemekaran baru periode 1999-2010, hanya 13 daerah yang pemekarannya dianggap berhasil. Kabupaten Aceh Tamiang adalah salah satunya,” sebut Gubernur. 

"Dengan kemajemukan yang ada, tidak mudah menjadi pemimpin di kabupaten yang menjadi pintu masuk Aceh tersebut. keberhasilan yang diraih, urainya, adalah berkat komunikasi, koordinasi, kolaborasi aktif antar semua komponen pembangunan yang ada. Kerja sama ini perlu ditingkatkan lagi agar daerah bisa lebih berkembang. 

"Dalam aspek Tata Kelola Pemerintahan,  secara berturut-turut Kabupaten Aceh Tamiang delapan kali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Begitu juga dalam hal Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Aceh Tamiang menjadi yang terbaik di Aceh. 

"Dari aspek Kepatuhan Penerapan Standar Pelayanan Publik, Kabupaten Aceh Tamiang mendapat Penghargaan Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 kategori Zona Hijau dari Ombudsman RI. Hal ini menjadi indikator, pelayanan publik di daerah ini semakin baik. 

"Keberhasilan lain  adalah capaian vaksinasi massal Covid-19. Hingga awal April 2022, Aceh Tamiang menjadi salah satu daerah tertinggi pelaksanaan vaksinasi di Aceh. Penerima vaksinasi dosis pertama telah mencapai 85,5 persen dan dosis kedua mencapai 74,1 persen.

"Semakin optimis Aceh Tamiang akan semakin maju dan berkembang dengan mengoptimasi segala potensi ekonomi yang ada. Dengan potensi tersebut, Aceh Tamiang akan mampu berkembang dan masyarakatnya akan sejahtera," ungkap Gubernur. 

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, dalam kesempatan yang sama mengatakan, saya sangat tersanjung atas kehadiran Gubernur, terlebih bersedia menjadi Inspektur Upacara sekaligus mengenakan pakaian kebesaran masyakarat Aceh Tamiang,"ucapnya. 

"Ulasan yang disampaikan Gubernur Aceh, merupakan pencapaian Kabupaten Aceh Tamiang diusianya yang kedua puluh," ungkap Bupati. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini