Dilaporkan Warga, Dua Pemuda di Palas Ditangkap Satresnarkoba Terjerat Kasus Sabu

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba), Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), mengungkap kasus narkoba dan mengamankan 2 orang pelaku yang masih diduga mengedarkan  dan akan mengkonsumsi narkotika jenis Shabu meskipun ditengah suasana masih dibulan suci ramadhan 1443 H, keduanya ditangkap di TKP (tempat kejadian perkara) di Desa Aek Nabara Jae, wilayah Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas, pada Kamis (21/04/2022). Sekira pukul 03.00 wib sampai dengan selesai.

Kedua terduga pelaku yang diamankan Aparat Kepolisian ini adalah berinisial DHK, (22), warga dari Desa Unte Rudang, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Palas, dan temannya berinisial AH Alias RONGGUR, (25), warga dari Desa Haruaya gunung manaon Unte Rudang, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas.

Dari para pelaku ini petugas mendapatkan dan mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) Paket kecil plastik klip transparan berisikan Narkotika Jenis Shabu., 1 (satu) unit hp merk Samsung lipat kecil warna putih., 1 (satu) unit hp merk Oppo A95 casing silver., dan  1 (satu) unit sepeda motor Honda beat street warna putih tanpa nomor plat.

Kepada awak Media ini Senin. (25/04/2022). Dijelaskan Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M. Butar butar, SH, membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan pelaporan yang berawal dari informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu di lokasi tersebut diatas.

"Demikian pada hari Kamis (21/04/2022) sekira pukul 02.30 wib Pelapor bersama anggota Satresnarkoba Polres Padang Lawas lainnya, yang sebelumnya mendapatkan informasi bahwa di Desa Aek Nabara Jae, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu", Ungkap Kasat Resnarkoba Polres Palas.

Menindaklanjuti Informasi tersebut, sekira pukul 03.00 wib Pelapor bersama anggota Satresnarkoba Polres Padang Lawas langsung menuju ke lokasi dan melihat 2 (dua) orang laki-laki yang akan menggunakan Narkotika jenis sabu.

Kemudian pelapor bersama anggota Sat resnarkoba Polres Padang Lawas langsung melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang laki-laki tersebut dan menemukan barang bukti berupa: 2 (dua) paket plastik klip bening kecil yang di duga berisikan Narkotika jenis sabu dan setelah di interogasi 2 (dua) orang laki-laki tersebut bernama dengan inisial DHK dan AH alias Ronggur.

"Dari kejadian yang terlihat oleh pelapor, melaporkan kejadian tersebut kepada kasat resnarkoba Polres Padang Lawas, selanjutnya tersangka DHK dan AH alias Ronggur beserta barang bukti diamankan ke Satresnarkoba Polres Padang Lawas guna untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," sambung Kasat Resnarkoba Polres Palas, AKP Agus M. Butar butar, SH. lagi, sembari menutup percakapan. (WD-041)
Komentar Anda

Berita Terkini