DPRD Serahkan Rekomendasi Atas LKPJ Kepala Daerah TA 2021 Kepada Bupati Tapsel

harian9 author photo
 

TAPSEL|H9

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu, SPt, MM menerima Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tapsel atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Tapsel Tahun Anggaran (TA) 2021, di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Jumat (22/4/2022).

 
Rapat Paripurna penyerahan rekomendasi LKPJ dipimpin oleh Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang yang didampingi wakilnya dan dihadiri anggota DPRD, Sekdakab Tapsel, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag dan Camat se-Tapsel.
 
Rekomendasi yang diserahkan DPRD Tapsel tersebut, mengingat pembahasan LKPJ tersebut telah rampung sehingga DPRD Kabupaten Tapsel menyerahkan Keputusan DPRD Tentang Rekomendasi Terhadap LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Tapsel TA 2021 kepada Bupati
 
Dikesempatan itu, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, menyampaikan, rekomendasi ini merupakan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah. Rekomendasi ini diberikan setelah memperhatikan laporan hasil kegiatan Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD untuk mencermati, membandingkan dan menelaah LKPJ Bupati Tapsel TA 2021.
 
“ Selama kurun waktu 2021, sudah banyak keberhasilan yang diraih oleh pihak eksekutif dan manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat luas. Itu terbukti dengan banyaknya pengakuan maupun penghargaan dari berbagai pihak atas kemajuan di berbagai bidang yang dicapai Pemkab Tapsel. Walaupun demikian kita harus akui juga, banyak hal yang masih terdapat kekurangan, bahkan mungkin ketidakpuasan masyarakat, “ ujar Bupati.
 
Dikatakannya, jika dihubungkan dengan masalah ekonomi yang cukup signifikan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sementara di sisi lain, tuntutan maupun harapan masyarakat misalnya terhadap peningkatan kebutuhan infrastruktur yang terus meningkat.
 
“ Saya meminta agar komitmen pembangunan antara lembaga Eksekutif dan Legislatif dapat lebih diperkuat lagi. Jajaran Eksekutif, tetap berupaya semaksimal mungkin dan terus mencari jalan ke luar dari permasalahan yang di hadapi masyarakat, “ katanya.
 
Tak lupa, Bupati juga mengapresiasi berbagai masukan dan saran dari para anggota dewan, sehingga menjadi pendorong kinerja Pemkab Tapsel pada tahun mendatang. Hasil pencapaian kinerja/program yang dilaksanakan pada TA 2021 yang mana tertuang di dokumen LKPJ, dan itu merupakan realisasi dari seluruh aktivitas jajaran Pemkab Tapsel.
 
“ Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua, para Wakil Ketua, dan Anggota Dewan yang terhormat, Forkopimda, jajaran Eksekutif, pemangku kepentingan lain, dan seluruh masyarakat atas dukungan pembangunan Kabupaten Tapsel, “ tandas Bupati. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini