Forwakes Kukuhkan Pengurus Sekaligus Berbagi dan Berbuka Puasa dengan Anak Yatim

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Kepengurusan Forum Wartawan Kesehatan (Forwakes) Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2023 akhirnya resmi dikukuhkan di ruang rapat II RSUD dr Pirngadi Medan, Selasa (26/4). Namun, karena bertepatan dengan bulan suci ramadan, kegiatan ini juga dilaksanakan berbarengan dengan berbagi dan berbuka puasa bersama anak yatim.

"Kegiatan kami rutin dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, untuk berbagi di bulan ramadan terutama berbagi rezeki dan kebahagiaan bersama anak yatim. Tapi tahun ini kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan pengukuhan pengurus Forwakes," ungkap Ketua panitia Diva Suwanda.

Sementara itu, Ketua Forwakes Mahbubah Lubis mengaku bersyukur karena kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu dia memuji semangat dan kerja keras dari para panitia dan donatur yang mau terlibat.

"Walaupun saya tahu prosesnya cukup singkat dan mendadak, namun semua mau meluangkan waktunya. Terima kasih kepada panitia yang telah semangat mensukseskan acara ini," ujarnya.

Salah satu alumni Forwakes yang hadir, Zulnaidi mengatakan, bahwasanya tujuan keberadaan Forwakes ini didirikan sekitar 17 tahun yang lalu adalah untuk sosial. Sampai saat ini sebut dia, Forwakes masih tetap eksis.

"Kita tahu Forwakes memang tujuannya adalah sosial, tidak hanya membantu sesama anggota tapi juga orang lain tanpa memandang suku dan agama. Karena sebenarnya ini juga bagian dari ibadah. Inilah yang dilakukan Forwakes hari ini," tandasnya. 

Seperti diketahui, kegiatan ini sendiri, dihadiri oleh 20 orang anak yatim dan piatu yang diundang dari berbagai tempat. Dalam kesempatan ini, Forwakes juga turut memberikan bantuan kepada tiga orang anak dari almarhum Fitriadi, salah satu anggota Forwakes yang telah meninggal dunia, sebagai wujud perhatian. (PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini