Gelar Forum Bisnis, Paviliun Indonesia Sajikan Peluang Investasi Baru Sulawesi Tengah

harian9 author photo


DUBAI| H9

Kementerian Perdagangan (Kemendag) Jum'at (01/04) merilis, Paviliun Indonesia terus membuka kesempatan dalam menarik investasi di gelaran Expo 2020 Dubai. Pada minggu terakhir perhelatannya, Paviliun Indonesia mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar forum bisnis terkait peluang investasi baru di berbagai sektor, seperti infrastruktur, perdagangan, dan pariwisata.

“Ajang Expo 2020 Dubai adalah tempat untuk menarik potensi perdagangan, pariwisata, dan investasi untuk Indonesia. Kami percaya di seluruh penjuru Indonesia terdapat beragam sumber daya yang dapat dikembangkan. Melalui beragam potensi seperti yang disajikan Pemprov Sulawesi Tengah hari ini, kami berharap peluang investasi semakin terbuka,” tutur Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia, Didi Sumedi.

Saat ini Sulawesi Tengah sedang merealisasikan potensi investasi, mengingat target yang diberikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada 2021 adalah sebesar 90,23 persen. Dengan kekayaan sumber daya alam mulai dari pertanian dan perkebunan, kehutanan dan perikanan, pertambangan dan energi, perternakan, pariwisata, dan kehutanan, Pemprov Sulawesi Tengah optimistis peluang investasi semakin terbuka.

“Demi mendukung laju pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah, kami akan terus memperkenalkan potensi daerah yang luar biasa pada dunia. Sulawesi Tengah merupakan daerah tujuan ekspor tiga negara besar, mulai dari Tiongkok, Taiwan, dan Korea Selatan. Saat ini kami juga sedang menggencarkan pengembangan kawasan pariwisata dan infrastruktur pendukung untuk merealisasikan investasi,” tutur Rudi Dewanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekertariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Keikutsertaan Pemerintah Provinsi Tengah di ajang bergengsi Expo 2020 Dubai adalah kesempatan untuk memajukan potensi daerah agar lebih banyak lagi orang-orang dari seluruh dunia berkunjung ke Indonesia. Saat ini, Sulawesi Tengah juga sedang menggencarkan pembangunan infrastruktur untuk destinasi wisata dan ekonomi, mulai dari Pulau Sombori di Kabupaten Morowali, Pulau Mori di Kabupaten Morowali Utara, serta pengembangan budidaya perikanan udang vaname di Kabupaten Buol. (WP-03/rel)

Komentar Anda

Berita Terkini