Gelar Raker Kedua, Yayasan AR-ROZZAQ Siapkan SMK Technopreneur

harian9 author photo

 

MEDAN| H9
Dalam menghadapi penerimaan siswa tahun ajaran 2022-2023,  Yayasan AR-ROZZAQ meggelar rapat kerja ( RAKER) bertujuan menyiapkan pengajar yang terampil, update terhadap perkembangan ilmu dan teknologi pembelajaran yang dapat menjadikan anak anak didik dapat diterima di tiap lapangan pekerjaan berilmu, berakhlak dan beriman.

Ketua Yayasan AR-ROZZAK, Muhammad Rizal Hasibuan, M.Si,AK,CMA mengatakan tujuan raker ini juga melakukan kerjasama dengan dunia usaha dan industri agar yayasan  dapat dengan baik bersinergi dengan dunia usaha dan diterima masyarakat, terutama bagi masyarakat yang menetap disekitar yayasan berdiri di Desa Baru Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

"Tahun ini sekolah AR-ROZZAQ juga membuka SMK Technopreneur jurusan Rekayasa Perangkat lunak (RPL) dan Jurusan Multimedia, Jurusan ini dibuka agar anak-anak dapat memanfaatkan teknologi dan dapat menjadi wirausaha mandiri. 

Dalam kegiatan ini juga di tandatangai MoU dengan beberapa yayasan pendidikan seperti pesantren dan sekolah tinggi serta komunitas dan perusahaan. MoU ini bertujuan agar anak didik dapat melakukan PKL saat waktunya tiba.

Workshop di isi oleh pembicara nya yakni Dr. Ridwan Sani MSI dosen yang juga konsultan pendidikan dari Universitas Negeri Medan. Kemudian yang kedua bapak Aditya ST. Berkaitan dengan pemanfaatan smartphone dan media sosial dalam pembelajaran. 

MoU pertama dilakukan dengan PT Plaza99  Diki Zulkarnaen, MM sebagai owner hadir pada kegiatan tersebut. Bahkan beliau juga memberikan bantuan berupa produk suplemen makanan bagi siswa sekolah. 

Menurut Drs. Khamarudin. Sagala kerjasama dengan beberpa yayasan pesantren juga diharapkan akan mendapatkan guru-guru yang berpengalaman berkaitan dengan pembelajaran Alquran dan tahfidz sebagai salah satu keunggulan sekolah. 

Kerjasan juga dilakukan dengan kantor konsultan pendidikan, dan yang terakhir dari club menembak macan shooting club (MSC) dalam pembinaan club menembak sekolah yg tergabung dalam AR-ROZZAQ student shooting club atau ASSC dan diharapkan mereka untuk sebagai tenaga pengajar yang akan membantu siswa berprestasi dalam Olahraga menembak 

"Kita berharap MoU ini menjadi atmosfir akademik yang baik agar sekolah kita ini memiliki program pendididikan yang dapat melahirkan anak anak didik unggul dan berprestasi, yayasan juga memberikan memberikan 100 beasiswa  gratis kepada masyarakat tidak mampu, anak yatim dan piatu serta siswa berprestasi uang sekolah sampatamat.

 Semoga kehadiran sekolah ini mendukung pembangunan pendidikan di kabupaten Deli Serdang dan Indonesia pada umumnya," tutupnya.(PR-01)

Komentar Anda

Berita Terkini