Gelar Semarak Milad Ke 108 / 105 M, PD Aisyiyah Kota Padang Sidempuan Serahkan Bansos

harian9 author photo


 PADANG SIDEMPUAN|H9
Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Muhammadiyah Kota Padang Sidempuan menggelar Syiar Ramadhan 1443 H 2022 M, dalam rangka semarak Milad Aisyah ke 108 H / 105 M, di halaman Masjid Taqwa Jalan Imam Bonjol Lingkungan Siborang Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padangsidimpuan,  Minggu (17/4/2022).

Syiar Ramadhan Aisyiyah yang diselenggarakan Majelis Kesejahteraan Sosial PD Aisyiyah Kota Padang Sidempuan dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang Sidempuan Drs. H.Amil Mahjul, Ketua PD Aisyiyah Kota Padang Sidempuan Hj. Hafsah Siregar, Koordinator Bidang Majelis Pembinaan Kader PD Aisyiyah DR. Yusriani Nasution, SPMP, serta para pengurus PD Aisyiyah Kota Padang Sidempuan.

Selain itu juga hadir pimpinan  Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, diantaranya Ketua Nasyatul Aisyiyah Hamidah, Ketua Pemuda Muhamndiyah Azhari Hasibuan, Ketua Lazismu Muhammadiyah Takdir Ali Syahbana, Ketua Majelis Kesejahteraan Sosial Herlina Savitri dan ratusan kader dari berbagai Ranting Aisyiyah se Kota Padang Sidempuan.

Dengan mengambil tema 'Perempuan Berkemajuan Dalam Mencerdaskan Peradaban Bangsa', acara juga dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 150 paket untuk dhuafa keluarga Muhammadiyah dan umum se Kota Padang Sidempuan, yang tiap paketnya berisi beras 8 kg, telor 1 papan, gula 1 kg, teh celup 2 kotak dan uang, yang sumbernya dari dana PD Aisyiyah, Keluarga Besar Muhammadiyah dan dari bantuan donatur dr. Salman Paris.

Juga ada penyerahan hadiah kebersihan Masjid Muhammadiyah se Kota Padang Sidempuan, masing-masing, Juara I Masjid Taqwa Kampung Marancar, Juara II Masjid Taqwa Sabungan Julu dan Juara III Masjid Taqwa Kelurahan Bonan Dolok, serta penyerahan hadiah kepada Juara lomba puisi yang diikuti Pemuda Muhammadiyah se Kota Padang Sidempuan.

Di sela-sela acara, Ketua PD Aisyiyah Kota Padang Sidempuan Hj. Hafsah Siregar didampingi Koordinator Bidang Majelis Pembinaan Kader DR. Yusriani Nasution, SPMP, menyampaikan, Aisyiyah sudah memasuki abad kedua dengan umur 108 tahun menurut hitungan Hijriyah atau 105 tahun menurut hitungan Miladiyyah dan tema yang diangkat  menunjukkan betapa besar perhatian Aisyiyah terhadap  kemajuan dalam peradaban bangsa saat ini. 

" Kehadiran Aisyiyah telah memberikan kontribusi positif  di berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari aspek ekonomi, sosial, pendidikan, keagamaan, hingga aspek politik, sehingga, perlu adanya gerakan untuk memperkuat posisi perempuan Aisyiyah dalam berkemajuan guna mencerdaskan peradaban bangsa dan sebagai gerakan perempuan, Aisyiyah tetap mengedepankan yang sifatnya dapat memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, " ujar Hj  Hafsah.

Maka dari itu katanya, mari kita letakkan tema 'Perempuan Berkemajuan Dalam Mencerdaskan Peradaban Bangsa', sebagai sebuah nilai yang harus terimplementasi di dalam kehidupan yang serba tidak mudah ini dalam banyak hal.

: Maka hal yang harus dikedepankan adalah sesuatu yang harus mengukir dan merajut terus menerus hal-hal yang sifatnya positif dan saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengedepankan kebaikan-kebaikan dalam mempererat persatuan bangsa. 
Selain itu, gotong royong dalam menyelesaikan permasalahan, sebab, persoalan berat pun dapat diselesaikan jika adanya gotong royong dan persatuan, " kata dia.

Sebelumnya, Ketua PD Muhammadiyah Kota Padang Sidempuan Drs. H.Amil Mahjul dalam ucapannya berharap Aisyiyah selalu melahirkan generasi-generasi penerus yang beriman dan bertakwa, tangguh, cerdas, berwibawa dan berakhlak mulia dan semoga anggotanya semakin banyak, amal usahanya semakin bertambah dan berkualitas.

Mahjul menyampaikan, Milad Aisyiyah 108, 'Perempuan Berkemajuan Dalam Mencerdaskan Peradaban Bangsa', bahwa perjuangan Aisyiyah seperti matahari selalu menyinari umat di manapun dan kapanpun berada dan perjuangan Aisyiyah tanpa pamrih tersebut menjadikan perjuangannya semakin terus berkibar dalam menebar kebaikan di seluruh kalangan dalam mencerdaskan peradaban bangsa, membantu negara untuk menyelamatkan bangsa ini dari aspek pendidikan dan aspek lainnya.

“ Kiprah nyata Aisyiyah Kota Padang Sidempuan sudah tidak diragukan di berbagai bidang dan saat ini terus bergulir. Kami sampaikan selamat milad Aisyiyah, teruslah memberi dan tak harap kembali, " tuturnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini