Kapolda Sumut Tinjau Skema Rekayasa Lalulintas jelang Arus Mudik di exit Tol Tebingtinggi

harian9 author photo


 TEBINGTINGGI| H9
Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, usai melaksanakan apel gelar pasukan Ops Ketupat Toba 2022 langsung meninjau Tol Tebingtinggi, Jumat (22/4).

Panca mengatakan, peninjauan yang dilakukannya ingin memastikan kesiapan pengelola Tol Tebingtinggi dalam melayani pemudik.

"Diprediksi arus lalu lintas meningkat karena masyarakat akan melakukan perjalanan mudik. Salah satunya arus lalulintas di Tol Tebingtinggi ini," katanya didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Dr. Dadang Hartanto, Dirlantas Kombes Indra Darmawan Iriyanto dan Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi.

Panca mengungkapkan, untuk mengantisipasi kemacatan di Tol Tebingtinggi Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut bekerjasama dengan Jasa Marga akan melakukan skema rekayasa lalu lintas.

"Diharapkan dengan skema rekayasa lalu lintas ini dapat mengantisipasi jika terjadi kemacatan di exit Tol Tebingtinggi selama mudik lebaran maupun arus balik," ungkapnya.

"Sejauh ini hasil peninjauan yang dilakukan pengelola Tol Tebingtinggi siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik," sebut Kapolda Sumut.

Panca menambahkan sekaligus mengimbau agar warga Sumatera Utara (Sumut) untuk melaksanakan perjalanan mudik libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah lebih awal.

"Imbauan ini saya sampaikan untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacatan arus lalu lintas saat puncak arus mudik, dan TNI Polri akan memberikan rasa aman nyaman dalam perjalanan mudik atau balik," pungkasnya.(WM-048) 
Komentar Anda

Berita Terkini