Kapolres Padang Sidempuan Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Toba 2022 Hadapi Idul Fitri

harian9 author photo

 

PADANG SIDEMPUAN|H9
Dalam rangka kesiapansiagaan menjelang Idul Fitri 1443 H, Polres Padang Sidempuan melaksanakan latihan pra operasi Ketupat Toba 2022, di aula Mapolres Padang Sidempuan, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan latihan pra operasi Ketupat Toba 2022 dipimpin Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo SIK, dihadiri Kabag Sumda Kompol ZP Matondang, Kabag Ren AKP Patar Manurung, Kasubbag Dalops Bagops AKP L.Sihaloho, Kasubag Binops Bagops AKP Irsan Bakti Harahap, para Kasat, Kanit dan personil Polres Padang Sidempuan yang ter seprint Ops Ketupat Toba 2022.

Dalam arahannya, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo SIK, mengatakan, semua personel diharapkan sudah paham mengenai kegiatan yang dilaksanaan saat ini dan akan dilaksanakan nanti, karena ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun yang dilaksanakan oleh Polri.

" Adapun pelaksanaan Lat Pra Ops Ketupat 2022 yang tujuannya sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, sehingga dalam pelaksanaan operasi Ketupat nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah di rencanakan dengan tetap mengedepankan sikap simpatik, Humanis dan sesuai SOP, " terang Kapolres.

Dikatakannya dalam Lat Pra Ops Ketupat Toba 2022 para personil nantinya akan menerima petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas di lapangan baik itu dalam kegiatan patroli, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta menjaga Kamseltibcarlantas agar tetap aman dan kondusif di saat 6 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri dan 7 hari setelah Idul Fitri.

" Lat pra ops ini di lakukan untuk menjadikan personil yang bertugas pada saat Operasi Ketupat bisa lebih profesional, dan bertindak di lapangan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik dan balik, " tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres, mengucapkan terima kasih terhadap seluruh personel, semoga dari awal hingga akhir kegiatan ini, semuanya dalam kondisi sehat dan dalam lindungan Allah SWT, karena sesuai perintah dari Bapak Kapolda Sumut, seluruh personel harus melihat situasi dan diharapkan kepada Ka Posko dimasing-masing pos nya agar harus paham dalam melaksanakan tugas

" Saya meminta kepada peserta Lat Pra Ops Ketupat toba 2022 untuk selalu menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Jangan sampai tidak peduli dengan situasi sekitarnya. Kalian ditempatkan di pos tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas dan mengantisipasi kerawanan diwilayahnya sebagai pelayanan kepada masyarakat, " tegas Alumnus Akpol 2000 ini. (WD.014) 
Komentar Anda

Berita Terkini