cari


 

Kapolres Tapsel : 1800 Dosis Vaksin Hibah Australia Segera Dihabiskan Sebelum 9 April 2022

harian9 author photo
 

TAPSEL |H9

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, menjelaskan, jajaran Polrrs Tapsel terus melaksanakan vaksinasi saat Bulan Ramadhan, pada siang dan malam hari usai Shalat Tarawih.

 
Hal itu dikemukakan Kapolres disela kegiatan analisa dan evaluasi (Anev) pengendalian Covid-19, yang dihadiri, Kajari Tapsel Antoni Setiawan, Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Parulian Nasution, Kasdim 0212/Tapsel Mayor Inf Donald Surbakti, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, para OPD, PJU, dan Pamatwil Polres Tapsel di Mapolres Tapsel, Kamis (4/4/2022).
 
Tak hanya itu, Kapolres juga berpesan ke Camat, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Pamatwil, untuk dapat kerja sama memetakan sasaran vaksinasi, agar vaksin hibah dari Australia sebanyak 1.800 dosis, sebelum 9 April 2022 ini, sudah bisa dihabiskan.
 
“ Adapun target vaksinasi dosis dua, harus mencapai 100 persen per bulan Juni 2022. Sedangkan target vaksinasi Lansia harus mencapai 70 persen. Dan target vaksinasi dosis III harus mencapai 30 persen, “ kata Kapolres.
 
Di kesempatan itu, Kapolres mengungkap berdasarkan ‘ By NIK By Address’, pelayan publik yang belum di vaksin dosis dua, ada sebanyak 5.490 orang yang terdiri dari guru mengaji/sekolah minggu, pedagang, aparat desa, maupun karyawan. Maka dari itu, dia meminta Kepala Dinas Kesehatan segera men-sweeping Kepala Puskesmas se-Tapsel.
 
Kemudian, kepada Dinas Perhubungan, dia menekankan agar segera membuat Pos Pam Ramadhan, bekerja sama dengan Satpol PP dengan merincikan laporan yang terprogram.  “ Begitu juga dengan surat edaran terkait kegiatan rumah makan selama Ramadan, agar segera diterbitkan, “ tegas Kapolres.
 
Sementara Bupati Tapsel diwakili Sekdakab Parulian Nasution meminta seluruh jajarannya untuk menindaklanjuti apa yang disampikan Kapolres Tapsel terkait penuntasan vaksinasi di Kabupaten Tapsel.
 
“ Terus kita dukung program vaksinasi ini sampai tuntas dan diharapkan seluruh jajarannya untuk melakulan upaya-upaya persuasive mengajak masyarakat untuk ikut di vaksin guna memutus mata rantai peyebaran Covid-19, “ ucap Sekda. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini