Kapolsek Bandar Pulau Pantau Penyaluran BT•PKLW di Kantor Camat Aek Songsongan

harian9 author photo

 

KISARAN|H9
Polsek Bandar Pulau menyalurkan Bantuan Tunai  Pedagang Kaki Lima dan Warung  (BT-PKLW) untuk 720 sasaran bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan,Jumat 31/03 2022.di laksanakan di  di Aula kantor Camat Aek Songsongan.

Terpantau dilokasi Kapolsek Bandar Pulau terus melakukan edukasi ditengah warga agar menggunakan bantuan ini dengan baik dan bagi warga yang belum vaksin kedua dan ketiga agar segera vaksin.

"Polsek Bandar Pulau  hanya bersifat mencari sasaran dan menyalurkan. Kami libatkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut," jelas Kapolsek  AKP, E.R Ginting

Dijelaskannya dari Delapan Bhabinkamtibmas yang tersebar di tiga Kecamatan kita perintahkan satu Bhabinkamtibmas mendata 90 warga Pedagang Kaki Lima dan Warung.Dan prosesnya setelah mendapatkan sasaran melalui pendataan kemudian dilakukan input melalui aplikasi Puskeu Presisi Polri.Selanjutnya diverifikasi dengan data dari pemerintah pusat.

Lebih lanjut Kapolsek Bandar Pulau AKP, ER Ginting menyaampaikan, untuk Polsek.Bandar Pulau   menyalurkan bantuan untuk 720 orang.

Penyaluran dibagi dalam 2 tahap, tahap1 berjumlah 400  orang kita serahkan disini dan sisanya akan diberikan pada tahap ke 2 di Mapolres Asahan

"Bantuan tersebut bernilai Rp 600 ribu yang langsung diterima oleh yang berhak, tanpa dipotong biaya apapun," ucap Kapolsek saat ditemui Media harian9 disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini tindak lanjut dari Arahan Presiden Joko Widodo penyalurannya dilakukan secara langsung oleh POLRI. Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), sebagai penerima manfaat. bertujuan mengurangi kemiskinan ekstrem di Indonesia.(WD032)

Komentar Anda

Berita Terkini