Kondisi Ruas Jalan Provinsi Sumut Kabupaten Asahan, Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki Pihak Terkait

harian9 author photo


KISARAN|H9
Kondisi Ruas jalan Provinsi Sumut Kabupaten Asahan saat ini rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki hingga saat ini. Ruas jalan yang berlobang banyak digenangi air dan terlihat seperti kubangan kerbau. 

Sepertinya pihak Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Utara tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut, yang terletak tepat di Dusun III, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara.

"Apalagi kondisi jalan sudah sangat sulit dilintasi kendaraan, akibat banyaknya lobang menghiasi badan jalan yang digenangi air," jelas Maju (27) salah seorang warga yang selalu melintas di Jalan tersebut.

maju seorang warga Kecamatan Bandar Pulau  mengungkapkan kepada awak media tentang kondisi kerusakan jalan  ini sudah hampir puluhan tahun tidak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait. 

"Padahal, sudah berulang kali di beritakan oleh para wartawan, tapi sampai saat ini belum ada juga untuk perbaikan jalan kami pak, kami  hanya berharap agar jalan kami cepat di perbaiki oleh bapak Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, khususnya pihak provinsi sumatera Utara," tambah Maju.

Maju juga menjelaskan, selama ini perbaikannya hanya ditambali dengan sirtu saja itupun dari dana swadaya masyarakat. 

"Tidak ada kepedulian dari pihak terkait untuk dilakukan peningkatan atau pengaspalan hotmix," jelas Maju kembali.

Pantauan awak media di lapangan, pada hari Rabu pagi (06/04/2022), ruas jalan yang berlobang di Desa Pulau Rakyat Pekan itu bila kondisi hujan banyak digenangi air.
 
"Kerusakan jalan tersebut tidak hanya di Desa Pulau Rakyat Pekan saja, tetapi mulai dari ruas Jalan Simpang PKS PTPN IV Pulau Raja menuju Siguragura, kondisi ruas jalan sangat memprihatinkan bagi pengemudi kendaraan bermotor.

Kerusakan jalan mencapai 4 kilometer, kondisi ruas jalan yang rusak parah dan butuh perbaikan yang serius dari pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Belum lagi angkutan yang melintas bermuatan tak layak over Tonase sehingga memperburuk kondisi Jalan ini apalagi curah hujan sangat tinggi" ucapnya.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini