Koramil 08/Rantau Lakukan Pendampingan Vaksinasi Ramadhan

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Koramil 08/Rantau laksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi  covid-19 yang berlangsung di Wisma Jumpa Kampung Pertamina Rantau Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan berlangsung atas kerja sama Puskesmas Rantau, Rumah Sakit Pertamina dan team Tenaga Kesehatan Kodim 0117/Aceh Tamiang pada Rabu (27/04/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Danramil 08/Rantau Kapten Hendra Swaskita mengatakan,  kegiatan  vaksinasi Ramadhan ini sudah berjalan selama lima hari, siang dan malam. Khusus untuk malam harinya silahkan datang di Gerai Vaksin Ramadhan  Simpang Kelana jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kecamatan Kota Kualasimpang,"ucapnya.

"Sedangkan sasaran vaksinasi tersebut, masyarakat lansia, pekerja, remaja dan anak usia Sekolah Dasar, kegiatan  difasilitasi oleh para Tenaga Kesehatan Kodim 0117/Aceh Tamiang. 

Sementara itu Kepala  Puskesmas Rantau, Abdul Hakim mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi masyarakat yang  divaksin harus melalui beberapa tahapan  diantaranya melakukan registrasi atau pendaftaran, screening, penyuntikan, pencatatan dan observasi, "jelasnya.

" Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak melakukan vaksin seperti Hipertensi, diabetes melitus, pernah terjangkit covid-19 dan penyakit penyerta lainnya, semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

"Untuk jenis vaksin yang diberikan, yaitu sinovac dan Pfizer. Dalam kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal," ucap Kepala Puskesmas. 

Selanjutnya, dr. Wahyu mewakili rumah sakit Pertamina mengatakan, menjelang hari lebaran ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan menambah imun tubuh para pekerja dan keluarganya, sesuai instruksi dari SKK Migas harus dilakukan percepatan vaksin  ketiga Pfizer untuk segera di tuntaskan,"ungkapnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini