Latihan Bersama Dengan US Army Dapat Memantapkan Teknis dan Taktis Kemampuan Khusus Prajurit Yonif Raider 100/PS

harian9 author photo

 

NAMU UKUR| H9
Prajurit Raider 100/PS dan Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB) telah melaksanakan Latihan bersama mulai tanggal 1-14 April 2022 di Mako Yonif Raider 100/PS yang diikuti sekitar 50 personil, dengan materi latihan meliputi Drill Kontak, Infiltrasi, Eksfiltrasi, Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan.

Dikatakan,  Danyonif Raider 100/PS bahwa latihan pemantapan ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis Satuan Raider agar mahir dan menguasai serta siap  melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus.

Lebih lanjut, Letkol Inf M. Bassarewan mengatakan bahwa pelaksanaan Latma ini bisa  memantapkan  jiwa korsa di antara sesama prajurit agar kekompakan satuan terpelihara dengan baik serta  dapat dijadikan acuan  dan aplikatif serta  untuk penyempurnaan dalam melaksanakan latihan berikutnya, hindari kerugian yang tidak perlu, agar dalam pelaksanaan latihan berhasil dengan optimal, ucapnya. 

"Semoga Latihan Bersama prajurit US Army MMT SFAB ini bisa menambah ilmu dan  wawasan  dalam meningkatkan kemampuan khusus Prajurit Raider 100/PS dalam menjawab segala tuntutan pelaksanaan tugas di lapangan, pungkas Letnan Kolonel Inf Muhamad Bassarewan. 

Pelaksanaan latihan bersama hingga akhir kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada kendala apapun. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu para Danki dan Prajurit Yonif Raider 100/PS beserta US Army.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini