Mahasiswa Minta Kejari Periksa Oknum Ketua APDESI Tapsel

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Pemuda mendatangi Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) guna menyampaikan aspirasi terkait dugaan intervensi oknum Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Tapsel HBH, terkait penggunaan Dana Desa TA 2021, yang berlangsung di lapangan aspirasi komplek perkantoran Bupati Tapsel, Rabu (30/3/2022).

Penyampaian aspirasi yang berlangsung damai, dikawal personil Polres Tapsel melalui Polsek Sipirok dipimpin Kapolsek Sipirok AKP Ismaya dan dibantu personil Sat Pol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel.

Adapun jumlah massa yang melakukan aksi aksi damai ini kurang lebih 30 orang, demgan membawa beberapa spanduk dan poster yang berisi berbagai tuntutan.

Adapun beberapa poin isi tuntutan dalam aspirasi damai tersebut antara lain, meminta kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapsel agar membentuk tim Pidana Khusus (Pidsus), guna melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait penggunaan anggaran dana desa se Kabupaten Tapsel yang dimana  kami menduga kuat adanya intervensi oknum Ketua APDESI Tapsel.

Meminta dengan tegas kepada Kajari agar memeriksa oknum Kepala Desa Muara Purba Nauli, Angkola Muaratais yang diduga telah menyelewengkan Dana Desa TA 2020 dan TA 2021.

Meminta dengan tegas kepada Bupati agar segera mencopot jabatan HBH sebagai Ketua APDESI Tapsel terkait dugaan intervensi penggunaan anggaran Dana Desa.

Usai menyampaikan aksinya, pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri dengan tertib, dibawah oengaeakan personil Polsek Sipirok dan personil Sat Pol PP Tapsel. 

Terpisah, terkait pengawalan pengunjuk rasa, Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH melalui Kapolsek Sipirok AKP Ismaya menyebutkan, pengamanan yang diberikan personilnya dalam mengawal dan mengamankan penyampaian aspirasi mahasiswa tetap sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan humanis.

" Kita tetap mengedepankan sikap humanis kepada pengunjuk rasa dalam mengawal penyampaian aspirasi masyarakat agar tidak terjadi gal-hal yang tidak diinginkan, ” sebut Kapolsek. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini