Musabaqah Dayah Misbahurrasyad Al Aziziyah Berakhir Dengan Pembagian Hadiah

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Dalam rangka memperkuat persaudaraan, meningkatkan disiplin Ilmu yang dipelajari dilingkungan Dayah Misbahurrasyad Al Aziziah Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau, para Santri mengikuti perlombaan antar Kelas pada Kamis (31/03/2022). 

Dayah Misbahurrasyad Al Aziziyah, melaksanakan Musabaqah perlombaan antar Kelas, diantaranya qiraatil qutub (awamel), qiraatil qutub (matan taqrib), qiraatil qutub (bajuri), syarhil quran, pidato bahasa Daerah, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, fahmil kutub (cerdas cermat), karya Santri. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksanaan Perlombaan, Tengku Amri menyampaikan, perlombaan ini dilaksanakan untuk menjaring, kemampuan para Santri, agar setelah tamat dari Dayah Misbahurrasyad Al Aziziyah, mereka sudah mempunyai disiplin ilmu serta kreativitas pada bidangnya masing-masing," jelasnya. 

Selanjutnya, sambutan Abiya Nurmiswari, M.AG, selaku pimpinan Dayah menyampaikan, perlombaan ini sangat baik, untuk meningkatkan kepercayaan diri akan disiplin ilmu para Santri. Meningkatkan kepercayaan diri, semangat dalam menggali ilmu. Kekalahan adalah kemenangan yang tertunda, jangan kalah semangat walaupun tidak dapat juara,"ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH mengatakan, kami sangat mengapresiasi setingginya, atas terselenggaranya musabaqah ini, sehingga tampak jelas kreativitas para Santri,"ungkapnya.

"Semoga para Santri dapat terus meningkatkan semangat belajar nya, karena kalianlah yang akan memimpin masa depan nanti. Kita harus mempunyai ilmu, baik ilmu agama dan dunia, serta untuk para santri yang mendapat kan juara, jangan sombong, yang belum dapat juara, jangan berkecil hati, namun tetap semangat, dan InsyaAllah pasti mendapatkan juara kedepannya," ucapnya. 

Kesempatan selanjutnya, H. Saiful  Sofyan SE anggota DPRK Aceh Tamiang yang juga Wali Santri di Dayah Misbahurrasyad Al Aziziah menyampaikan, dengan Adanya Dayah ini, para Santri mendapatkan  ilmu Agama, sehingga  dapat menjadi bekal dalam menghadapi kehidupan di dunia ini, serta terima kasih kami ucapkan kepada para ustadz dan ustadzah yang telah mentransfer ilmunya untuk anak didiknya, sehingga anak-anak kami dapat berguna bagi Agama dan dunia, serta Akhirat,"ungkapnya.

Pada malam penutupan perlombaan,  ada berbagai macam hadiah yang  diterima oleh para Santri, sebagai penyemangat mereka. Penyerahan hadiah  kepada para Santri, dilakukan oleh pimpinan Dayah, Abiya NurMiswari, MA, Fadlon SH, dan  Saiful Sofyan, SE. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini