PAAI Sosialisasikan Pentingnya Asuransi Sesuai Kebutuhan

harian9 author photo


MEDAN| H9
Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) terus mendorong kompetensi dan profesionalisme agen asuransi sehingga pesan tentang asuransi tersampaikan, pastinya asuransi sangat penting jika dilakukan sesuai kebutuhan.

Duta PAAI dari Bandung, Ir. Deddy Karyanto CFP AWP AEPP memamparkan bahwa PAAI yang didirikan pada tahun 2016 hadir sebagai wadah para agen agar lebih profesional dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

"Tagline kami “profesi untuk kepentingan nasabah'. PAAI berharap para agen asuransi senantiasa menempatkan kepentingan nasabah di atas segala-galanya dan selalu merekomendasikan produk yang sesuai dengan kebutuhan," ungkap Deddy pada konferensi pers PAAI di Medan (6/4/2022). 

Deddy berharap semakin banyak agen yang bergabung dalam wadah PAAI, sehingga secara bersama-sama berjuang dengan ritme yang senada dalam meningkatkan partisipasi dan sumbangsih industri asuransi dalam membangun perekonomian negara Indonesia. 

“Tugas kami sebagai wadah para agen asuransi di seluruh Indonesia akan terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas agar lebih memahami sehingga terhindar dari terjadinya kesalahpahaman yang merugikan kita semua, terutama masyarakat," ujarnya.

Duta PAAI dari Medan, Rudy Sun yang juga seorang Praktisi Asuransi, menambahkan bahwa agen asuransi selayaknya menjalankan profesinya secara profesional, bukan hanya sekedar menjual. Profesi agen juga sejatinya memiliki nilai yang tinggi yaitu membanty dan mengedukasi masyarakat dalam menjalankan profesinya. 

"Agen asurasi haruslah menjadi sosok yang hadir dikala nasabah membutuhkan solusi bagi setiap masalah finansial dalam kaitannya dengan pengelolaan resiko," katanya.

Edukasi kepada nasabah sangatlah penting dilakukan dan itu hanya bisa dilakukan oleh seorang agen.

Hery Ruslianto Putra, Praktisi Asuransi mengatakan perlu dipahami bahwa membeli produk asuransi bukan hanya bicara soal proyeksi, namun bisa dimanfaatkan juga untuk tujuan keuangan.

Iskandar Wijaya yang juga Praktisi Asuransi dari Medan mengatakan produk asuransi bisa menjadi pilihan yang menarik jika dipahami dengan baik oleh masyarakat.

"Saya berharap profesionalisme agen semakin meningkat sehingga masyarakat benar benar memilih asuransi sesuai kebutuhan," pungkasnya. (PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini