Pangdam I/BB Cek Kesiapan Prajurit Untuk Pengamanan Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Ma'ruf Amin

harian9 author photo


 BUKIT TINGGI| H9
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, didampingi Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto melakukan pengecekan Pengamanan (Pam) Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, Prof Dr KH Ma'ruf Amin di Tenda Utama Jam Gadang, Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Senin (11/4/2022).

Tujuan Pangdam melakukan pengecekan ini adalah untuk  mengetahui dan meyakinkan sampai sejauhmana kesiapan dari masing - masing Satgas Gabungan Terpadu maupun Subsatgas Pengamanan secara keseluruhan baik personel, materiil maupun sarana pendukung pengamanan lainnya.

Di samping itu, Pangdam juga ingin meyakini bahwa seluruh unsur Satgas mampu melaksanakan tugas dengan baik dalam menangkal berbagai kerawanan kontijensi yang mungkin terjadi selama kunjungan kerja Wapres RI dan rombongan di Kabupaten Bukit Tinggi.

"Kepada seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Pengamanan agar mempedomani prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan di lapangan. "Jangan lupa pedomani disiplin Protokol Kesehatan 3M," pungkas Pangdam.

Rangkain pengecekan  dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat serta berlangsung dengan aman dan lancar.

Turut hadir mendampingi Pangdam, antara lain para PJU Kodam I/BB, para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim 0304/Agam, Dandenkesyah Padang, serta anggota Paspampres.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini