Pangdam I/BB: Lahirkan Prajurit Dengan Potensi Terbaik

harian9 author photo

 

SIANTAR| H9
Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si, Memimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD Reguler serta Cata Santri dan Lintas Agama Gel. I TA 2022 Subpanpus Pematangsiantar, di lapangan Tenis Rindam I/BB, Senin, (11/4/2022).

Pangdam I/BB menyampaikan bahwa, kegiatan penyediaan prajurit  TNI-AD merupakan bagian dari upaya pembinaan Personel TNI-AD    meregenerasi Prajurit, guna mewujudkan Prajurit TNI yang Profesional, Modern dan Tangguh serta mempunyai SDM yang berbasis Kompetensi dan berkualitas ,hal ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi TNI - AD dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD. 

Oleh karena itu   pada pelaksanaan sidang pantukhir ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Hindari dan cegah terjadinya praktek pungli serta percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit.

“Kedepankan kepentingan organisasi dan tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, sehingga prasangka negatif yang selama ini berkembang di tengah masyarakat dapat dihilangkan”, tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, sesuai kebijakan pimpinan Angkatan Darat pada penerimaan Cata PK TNI AD gelombang I TA 2022, terbagi menjadi 2 sumber yaitu sumber reguler dan sumber santri serta lintas agama.

“Khusus untuk sumber santri dan lintas agama agar memprioritaskan kemampuan keagamaan yang dimiliki oleh calon prajurit sehingga dapat memperoleh calon prajurit yang memiliki kemampuan khusus dalam bidang keagamaan sesuai alokasi yang telah ditentukan dengan catatan aspek penilaian materi umum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan”, pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Aspers Kasdam I/BB, Kajasdam I/BB, Kaajendam I/BB, Kakesdam I/BB dan Waasintel Kasdam I/BB.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini