Pangdam I/BB: Latih Terus Kesiapan Satuan

harian9 author photo

 

SIBOLGA| H9
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MM, menekankan kepada Komandan Korem 023/KS untuk terus melatih kesiapan satuan, terutama dalam menghadapi dan mengatasi dampak bencana yang sewaktu-waktu terjadi.

Pesan ini disampaikan Pangdam I/BB saat meninjau Latihan Posko I Korem 023/KS yang digelar di Makorem 023/KS, Jl Datuk Hitam No.1 Sibolga, Selasa (26/4/2022).

"Tujuan Latihan Posko I ini selain memelihara dan meningkatkan kemampuan Prosedur Hubungan Kerja Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi, juga melatih kesiapan personel di satuan dalam membantu tugas pemerintah daerah, khususnya mengatasi dampak bencana erupsi Gunung Sinabung," jelas Pangdam. 

Oleh karena itu, Pangdam menegaskan bahwa latihan ini sangatlah penting agar setiap Staf tahu akan tugasnya masing-masing apabila bencana terjadi. 

Peninjauan latihan Posko I Korem 023/KS ini berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dihadiri Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/KS, Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB dan  Asops Kasdam I/BB.(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini