Pangdam I/BB: Latihan Posko I Maksimalkan Penanganan Erupsi Gunung Sinabung

harian9 author photo


 SIBOLGA| H9
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MM, berharap penanganan bencana alam erupsi Gunung Sinabung bisa lebih maksimal dilakukan melalui latihan Posko I Korem 023/Kawal Samudera yang telah digelar selama tiga hari berturut-turut.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB di sela peninjauan latihan Posko I Korem 023/KS yang sekaligus dirangkai dengan acara penutupan bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jl Datuk Hitam No.1 Sibolga, Rabu (27/4/2022).

"Dari latihan Posko I ini saya berharap agar semua materi yang telah dilatihkan dapat diserap untuk dijadikan pedoman dan diaplikasikan guna menghadapi tugas- tugas perbantuan kepada Pemerintah Daerah khususnya dalam penanggulangan bencana erupsi Gunung Sinabung," ucap Pangdam.

Pangdam juga mengatakan, berbagai kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang, agar menjadi atensi sebagai upaya penyempurnaan Prosedur dan Mekanisme kerja guna terwujudnya Propesionalisme Prajurit.

Rangkaian acara berlangsung dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dan dihadiri Kapok Sahli Pangdam I/BB Dansatgas PRCPB Korem 023/KS yang juga Danrem 023/KS,  Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP,  MHan, Danrindam I/BB, Asops Kasdam I/BB dan Asintel Kasdam I/BB serta pejabat sipil dari instansi terkait lainnya.(pp-04) 

Komentar Anda

Berita Terkini