Pemerintah Daerah Aceh Tamiang Belum Memiliki PPNS Dishub

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Pimpinan dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Karo Propinsi Sumatra Utara melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu (13/4/2022). 

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo  Inolia BR Ginting, didampingi Anggota Dewan lainnya Diana Malona Matondang, Purnama Monicilia Mastua BR Sagala, Drs. Sipken Ginting, Herty Delima Purba, SE, M.SP, Nora Akses dan Jani, SE

Pada  pertemuan tersebut,  yang menjadi pokok pembahasan antara Komisi A DPRD Kabupaten Koro dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, yaitu terkait  Penanganan Transportasi Angkutan Umum.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Syuibun Anwar mengatakan, persoalan penanganan transportasi angkutan umum hampir setiap daerah  persoalannya sama, yaitu masih banyak angkutan umum yang mengunakan plat hitam,"jelasnya.

"Hal ini sangat merugikan masyarakat, ketika terjadi kecelakaan lalulintas tidak mendapat asuransi  dari Jasa Raharja. Adanya angkutan umum yang tidak taat melakukan pegujian berkala, sehingga masih banyak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat rem yang blong, ban yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Lampu yang tidak sesuai dengan aturan dan lain sebagainya.

Lebih jauh Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan, saat ini pihaknya   tidak memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), sehingga menjadi salah satu kendala dalam melakukan pengawasan operasi dilapangan, seperti Razia kenderaan angkutan umum yang melakukan pelanggaran,"ungkapnya.

"Semoga kedepan kita bisa mengirimkan pegawai yang memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan PPNS di Kementerian Perhubungan di Jakarta dan Alhamdulillah sudah lulus seleksi tinggal menunggu pangilan saja," tegas Syuibun. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini