cari


 

Penerapan Surat Edaran Bupati Tentang Ramadhan Belum Berjalan Lancar

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Koramil 02/Karang Baru jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, Babinsa Sertu Rusli dan Serda Indarmawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Datok Penghulu untuk menanggapi laporan warga tentang petasan yang dimainkan anak-anak pada saat sedang pelaksanakan ibadah Sholat Tarawih. Hal tersebut terjadi di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Karang Baru dan Kampung Lubuk Sidup, Kecamatan Sekrak, Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (09/04/2022).

Padahal Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn beberapa waktu yang lalu telah menyampaikan, Surat edaran Bupati Aceh Tamiang nomor 450/1389 tertanggal 16 maret 2022, tentang penerbitan bulan Ramadhan. Hal itu untuk menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di bulan suci Ramadhan serta mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang masa bhakti 2017-2022, yaitu Aceh Tamiang Mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat Islam yang sejahtera. 

Telah diperintahkan untuk para Camat, agar menyampaikan kepada para Datok Penghulu, para pedagang dan masyarakat umum, serta hal lain sebagai berikut, dilarang menjual dan membunyikan petasan, terompet, kembang api dan sejenisnya di bulan Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Rusli menyampaikan, membantu masyarakat dengan menanggapi keluhan atau pendapat, setiap harinya menjadikan Babinsa lebih dekat dengan semua yang kita jalani. Karena memberikan rasa nyaman dan aman adalah tugas kami untuk masyarakat,"ungkapnya.

“Keluhan di masyarakat rata-rata sama, mereka ingin Kampungnya aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa, apalagi sewaktu shalat Taraweh. Mereka berharap aparat mengantisipasi kegaduhan suara ledakan petasan yang dominan dimainkan anak-anak tersebut supaya tidak sampai mengganggu kenyamanan dan ketenangan masyarakat saat menjalankan aktivitas ibadah di bulan Ramadhan,"tegas Sertu Rusli di saat mendengar keluhan masyarakat. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini