Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVI Tahun 2022 secara Virtual di Hadiri Wakil Bupati Labura

harian9 author photo

 

LABURA|H9

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, mengikuti peringatan ke-XXVI Hari Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2022 secara virtual di Aula Bram Tarigan,Senin (25/4).

Hadir juga pada peringatan hari otda tersebut Ketua DPRD H. Surya Bakti Simatupang, SH, MKn yang juga Sekretaris Partai Golkar Kab Labura, jajaran Muspida Labuhanbatu, Mewakili Danlanal TBA, Sekwan L. Gultom, dan Kabag Tata Pemerintahan  Setdakab Soni Chandra. 

Peringatan Hari OTDA ke-XXVI mengusung tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri yang diwakilkan oleh Suhajar Diantoro, Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri mengatakan, bahwa secara filosofis tujuan diadakannya otonomi daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan, sebagian urusan pemerintahan.

Sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

"Pada kesempatan yang baik ini, izinkanlah saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada daerah-daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan kemampuan fiskalnya.

Peningkatan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahteraan rakyat, sehingga dapat meningkatkan angka indeks pembangunan manusia, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektifitas, serta akses infrastruktur yang baik, dan lain-lain," papar  Mendagri yang dibacakan sambutannya oleh Suhajar Diantoro.(WD 044)
Komentar Anda

Berita Terkini