Plt. Bupati Langkat bersama Baznas Provsu Menyerahkan Bantuan Beasiswa

harian9 author photo


 LANGKAT | H9 
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin SH bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Bantuan Beasiswa, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Kamis (31/3/2022). 

Syah Afandin menyampaikan, zakat memiliki potensi besar dalam membantu umat juga membantu kerja-kerja pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan. 

Menurut bupati, Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saja tapi juga berdimensi pada bidang sosial dan ekonomi umat, dimana penerimaan dan penyalurannya senantiasa terbalut dalam keterbukaan dan transparansi, sehingga kemanfaatannya dapat benar dirasakan penerima dan pemberi zakat. 

"Sepanjang kita memberikan kepada yang berhak tentunya tidak la berat, tapi kalau tidak transparan yang pemberi zakat akan bertanya kemana hasil zakatnya," Ucap plt Bupati. 

Ia juga berterimakasih, Baznas telah berperan efisien dan efektif membantu  pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, dimana hal tersebut merupakan salah satu dari luasnya tanggung jawab Baznas. 

Ketua Baznas Sumatra Utara Amansyah Nasution mengatakan, anak anak penerima bantuan merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan Baznas Langkat, dengan klasifikasi pembagian;

- Tingkat SD/MI sebanyak 30 orang x Rp. 750.00 = Rp.22.500.000
- Tingkat SMP/MTS 30 orang x Rp.1.050.000 = Rp. 31.500.000
- Tingkat Aliyah/SMA 40 orang x Rp.1.500.00 = Rp.60.000.000

Total bantuan Beasiswa kepada 100 0rang anak berjumlah  Rp. 114.000.000.

Lajut ia mengatakan, bantuan sengaja di salurkan menjelang hadirnya ramadhan, untuk dapat meningkatkan rasa syukur serta semangat belajar kepada para siswa siswi yang telah menerima bantuan, guna mendekatkan diri kepada sangat Khalik. 

"menjelang Berapa hari lagi bulan Ramadan ini sengaja kami Salurkan, kami harapkan uang yang sedikit ini patut disyukuri dan kepada anak anak lebih rajin lagi shalat, berpuasa serta baca Alquran, " Punkas Amansyah berharap. 

Turut hadir pada acara tersebut:  wakil Ketua III Baznas Provinsi Sumatera Utara Ir Sahrul Jalal, Ketua Baznas Kabupaten Langkat Thantawi jauhari, Ketua MUI Kabupaten Langkat Zulkifli Ahmad Dian Lc MA, Inspektur Kabupaten Langkat Amril SSos MAP, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H Syahmadi SSos MSP Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPD, Kadis PMD Sutrisuanto SSos, Kadis Perizinan Kabupaten Langkat Edi Suratman SSos, Kepala BKD Kabupaten Langkat Romarlan Harahap SH, kepala BPKAD Kabupaten Langkat Drs Iskandarsyah, Kalak BPBD kabupaten Langkat Drs H Irwan Syahri, Kakan kesbang Pol Kabupaten Langkat Faisal Badawi SSos, Ketua BKPRMI  Kabupaten Langkat Edi Syahputra, Ketua PD Alwasliyah Kabupaten Langkat Sahrizal MZ.(WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini