Puskesmas Kejuruan Muda Vaksinasi Murid SD Negeri Bukit Rata

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Polsek Kejuruan Muda melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat serta anak-anak umur enam sampai dengan sebelas tahun, yaitu Pelajar SD Negeri Bukit Rata, kegiatan dilaksanakan oleh pihak  Pukesmas Kecamatan Kejuruan Muda pada rabu (20/04/2022). 

Kapolsek Kejuruan Muda melalui Kanit Intelkam Bripka Sahuddin Syah mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksinasi, masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan diantaranya melakukan registrasi atau pendaftaran, screaning, penyuntikan, pencatatan dan observasi,"jelasnya.

"Ada beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangkit Covid 19, penyakit penyerta lainya dan semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

" Untuk jenis Vaksin yang diberikan yaitu Sinovac, dengan jumlah masyarakat yang di Vaksin pada saat itu sekitar 318 orang. Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampaknya  selama 30 menit. 

"Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga  Vaksinasi dapat berjalan dengan baik, maksimal, aman dan lancar. 

Bripka Sahuddin Syah menambahkan,   kegiatan ini dilakukan  bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga  bersedia melakukan Vaksinasi,"terangnya.

"Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. 

Ada pun tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Personil Intelkam Polsek Kejuruan Muda, Bripka Syamsuar SH MH, Babinsa, dr. Diana dan Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda, Wali Murid SD Negeri Bukit Rata. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini