Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Pancurbatu Adakan Porsenap

harian9 author photo


PANCURBATU| H9
Untuk menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 yang jatuh pada tanggal 27 April 2022. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Pancurbatu, mengadakan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap). Pekan olahraga tersebut resmi dibuka hari ini. Jumat (1/4/22).

Kepala Lapas Kelas II-A Pancurbatu Haposan Silalahi AmdIP SSos mengatakan kepada seluruh pegawai dan warga binaan tetap menjaga kesehatan dan stamina khususnya selama pelaksanaan kegiatan Porsenap.

"Pertandingan olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porsenap ini antara lain adalah voli, futsal, dan bulu tangkis," kata Haposan Silalahi kepada wartawan

Ia mengatakan jangan jadikan kegiatan ini sebagai ajang unjuk kebolehan saja, tetapi jadikan ini menjadi sarana untuk menjalin hubungan baik antar pegawai juga antar WBP.

"Bertandinglah dengan sportif, kalah menang dalam pertandingan itu hal biasa, yang paling utama itu adalah sportifitas," ujarnya menyemangati para peserta.

Pelaksanaan kegiatan Porsenap ini juga dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 58 yang jatuh pada tanggal 27 April 2022.

Sementara, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II-A Pancurbatu menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini ada sedikit hiburan untuk kami yang sedang menjalani masa hukuman, waktu jadi tidak terasa lama, badan juga sehat. Selain itu bisa mengenal pegawai dan WBP lainnya lebih dekat,” ungkap salah satu WBP Lapas Kelas II-A Pancurbatu, ML.

Sebelumnya, Haposan Silalahi AmdIP SSos memimpin langsung jalannya upacara pembukaan Porsenap. Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara sebagai tanda pembukaan Porsenap di Lapas Pancurbatu.

Selain itu, Haposan Silalahi juga menendang bola sebagai tanda dimulainya pertandingan olahraga antara pegawai dan narapidana.(WM021) 
Komentar Anda

Berita Terkini